Cikalong dan Karangnunggal Melaju Ke Final LSJP Wilayah Tasik

jalapa-bola-1

Waktu 2x 45 ment belum cukup untuk menentukan tim yg masuk final LSJP Wilayah Tasik. Dua tim akhirnya memastikan lolos ke babak final Liga Super Soccer Jala (Jago Bola) Pasundan (LSJP) 2014 KU-19 wilayah Tasikmalaya. Dua tim tersebut yakni Kecamatan Cikalong dan Kecamatan Karangnunggal. Cikalong memastikan diri lolos ke final usai mengalahkan Kecamatan Manonjaya melalui adu pinalti yang berakhir 3-4 setelah sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1. Sementara itu, Karangnunggal mengandaskan Kecamatan Cipatujah lewat adu pinalti dengan hasil akhir 3-4 setelah bermain imbang 0-0.

Di hasil babak semi final pertama antara Manonjaya kontra Cikalong di Stadion Cibenda, Tasik, Jumat (9/5/2014), jalannya pertandingan berlangsung sengit ketika kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan dengan ambisi lolos ke final. Namun, kurang baiknya penyelesaian akhir dari para pemain kedua tim, membuat skor kacamata bertahan. Manonjaya sempat unggul lebih dulu 1-0 di penghujung babak pertama lewat gol Sena menit 45, skor sementara bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan kian meningkat. Jual beli serangan terus tersaji. Namun, lagi-lagi penyelesaian akhir menjadi faktor yang belum berpihak. Di menit 68, Cikalong akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ripan yang memanfaatkan umpan silang dari rekan satu timnya. Hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan untuk kedua tim. Laga pun harus ditentukan lewat adu pinalti guna memastikan siapa tim yang lolos ke final. Empat penendang dari Cikalong yakni Isan, Gisa, Acep dan Ripan sukses menceploskan bola. Sementara Manonjaya hanya mampu menceploskan tiga gol lewat Gilang, Riyadi, dan Bayu. Dengan skor tersebut Cikalong yang berhak melaju ke babak final.

Menyikapi kemenangan timnya, pelatih tim Cikalong Nanang mengaku sangat bahagia. Meski dirinya sempat merasa tegang ketika timnya tertinggal lebih dulu dari Manonjaya.

“Jujur ini hasil yang menyenangkan. Tapi saya sempat tegang ketika tim tertinggal. Alhamdulillah pemain terus berusaha untuk menyamakan kedudukan,” ujar Nanang.

Dirinya pun menambahkan, saat laga harus diakhiri dengan adu pinalti, ia mengaku sempat pesimis timnya bisa menang. “Sempat ada rasa pesimis dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah. Hasilnya alhamdulillah kita bisa menang dan lolos ke final,” pungkasnya. ***


-Wilayah Pangandaran
Kec. Parigi vs Kec. Kalipucang (1-0) – Perebutan Juara 3

-Wilayah Subang (Semi Final)
Kec. Serang Panjang vs Kec. Purwadadi (3-5)
Kec. Pagaden vs Kec. Ciater (5-0)

-Wilayah Purwakarta (Semi Final)
Kec. Purwakarta vs Kec. Campaka (1-0)

(.id/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.