Cimalaka Melaju ke Semi Final

cimalakavssmdsel

Kecamatan Cimalaka akhirnya memastikan diri lolos ke babak semi final Liga Jala Pasundan U-19 2014 wilayah Kabupaten Sumedang, usai mengalahkan Kecamatan Sumedang Selatan dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Yonif 301/ Prabu Kiansantang, Selasa (27/5/2014).

Kedua tim sebenarnya memiliki peluang yang sama untuk lolos di Group C, jumlah poin sama namun berbeda selisih gol, namun Sumedang Selatan memiliki peluang yang lebih besar karena memiliki gol memasukkan lebih besar dibanding Cimalaka. Cukup menahan imbang untuk bisa lolos. Cimalaka terus menyerang. Begitu pun sebaliknya Sumedang Selatan.

Dengan kemenangan tersebut, Cimalaka mewakili Grup C ke semi final mengikuti dua tim sebelumnya Kecamatan Cimanggung (Grup A) dan Kecamatan Situraja (Grup B) yang sudah lebih dulu lolos. Gol semata wayang Cimalaka dicetak oleh Dede pada menit 23. Pada laga tersebut, kedua tim memiliki peluang sama untuk lolos di grup C, karena kedua tim memiliki poin sama.

Guna memastikan diri lolos, sejak awal pertandingan, kedua tim bermain menyerang untuk mencuri gol lebih dulu. Namun, kuatnya lini pertahanan kedua tim, tidak membuahkan gol bagi Cimalaka maupun Sumedang. Gol baru tercipta pada menit 23, ketika Dede mampu melepaskan diri dari kawalan pemain Sumedang dan melakukan tendangan keras.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tetap sama kuat. Namun, hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Cimalaka. Pelatih Cimalaka, Hendar mengaku tak menyangka tim asuhannya bisa melaju ke partai semi final. Pasalnya, di laga ini, pertandingan berlangsung begitu ketat.

“Pertama saya ucapkan Alhamdulillah. Ini sebuah pencapaian yang baik bagi tim kami. Memang saya sempat tidak menyangka, tapi ini lah sepak bola,” ujar Hendar.

Dirinya mengatakan, kemenangan ini jangan membuat timnya puas terlebih dahulu. Karena di semi final, tim yang akan dihadapi adalah tim-tim kuat yang menjadi juara grup di wilayah Kab. Sumedang.

“Kami harus terus bekerja keras kalau ingin masuk final. Karena di semi final tim yang akan kami hadapi, bukan tim biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, pertandingan lainnya di Grup C mempertemukan Kecamatan Sukasari kontra Kecamatan Wado. Pada laga itu, Sukasari menang WO mengingat Wado tidak hadir ke lapangan. Mesksi begitu, hasil di pertandingan ini tidak menentukan, mengingat Cimalaka yang tetap dipastikan lolos ke semi final mewakili Grup C. (.id/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.