Evakuasi Ke Polres Banjarbaru Demi Persib, Ikbal

Ikbal Januar

Saya, , seorang yang berasal dari “Kalsel”, Kalimantan selatan. Kenapa kalselnya saya beri tanda kutip dua?  Ya karena saya kelahiran Banjarbaru tapi berdarah asli Sunda.

Kalau di tanya kapan menjadi bobotoh, saya tidak tahu persisnya kapan. Tetapi saya masih sangat ingat jersey pertama saya bertuliskan ” R. Alves Bastos” yang di belikan oleh uwa saya saat berlibur ke Bandung, Sejak saat itulah saya tidak pernah ketinggalan menonton pertandingan Persib walau hanya di layar kaca.

Pertama kalinya saya mendukung Persib di stadion adalah saat Persib away ke Balikpapan, 24 Maret 2012.  Saat itu saya berangkat ke Balikpapan hanya sendirian menggunakan bis,  padahal saya tidak tau sama sekali situasi Kota Balikpapan. Beruntung, ada teman saya yang memiliki kenalan bobotoh di Balikpapan sehingga saya tidak terlau bingung saat di tiba di sana.

Sedangkan pertandingan selanjutnya yang saya tonton saat Persib melawan Deltras dan Persidafon yang dihelat di , Saya merasakan atmosfir yang luar biasa dari bobotoh sehingga saya makin mencintai Persib.

Pada tahun 2013 pertama kalinya Persib mendatangi kami di Kalsel untuk away melawan Barito Putra. Saat itulah nyali saya tertantang karena terjadi sedikit keributan dengan suporter Barito yang membuat kami harus dievakuasi ke Polres Banjarbaru. , Di kantor polres saya juga tidak bisa tenang karena dikepung oleh oknum suporter Barito yang memaksa kami untuk pulang hingga pagi hari.

Dan pertandingan yang paling baru saya saksikan adalah match melawan Barito pada 9 Mmaret lalu yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib. Saat itu perasaan saya senang dan was-was. Ya senang karena Persib menang dan was-was karena di kandang lawan yang mempunyai memori kelam pada tahun sebelumnya.

Beruntung kondisi saat itu tidak seburuk tahun sebelumnya, walau begitu tak membuat saya berhenti mencintai Persib bahkan rasa cinta saya bertambah karena dari bobotoh lah saya mempunyai banyak teman…. Hidup PERSIB! (bobotoh.id/IkbalJanuar)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.