Evaluasi Performa Persib Senior Dan U-21

evaluasi

Manajemen melakukan evaluasi menyeluruh tentang performa tim senior dan U-21sampai tengah musim 2014. Evaluasi yang dipimpin langsung oleh Presdir PT PBB, Glenn T. Sugita dan Preskom PT PBB, Zainuri Hasyim ini dihadiri juga oleh manajer tim senior Umuh Muchtar, manajer tim U-21 Yoyo S. Adireja dan pelatih kepala PERSIB senior serta pelatih PERSIB U-21, Jaino Matos. Selain itu, turut hadir juga dua komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono, dan Iwan D. Hanafi didampingi dua direktur PT PBB, Risha Adi Widjaya dan Muhammad Farhan.

Rapat evaluasi ini menyimak dan membahas paparan pelatih Djadjang dan Jaino mengenai hasil pertandingan tim senior & U-21 sampai tengah musim 2014. Djadjang dan Jaino tampak kompak memberikan laporan, disertai data dan performance analisis. Keduanya tampak saling melengkapi, dengan evaluasi & ide untuk pengembangan PERSIB di masa mendatang.

Dari tim senior, disimpulkan bahwa dibandingkan performa tengah musim 2013 dengan musim ini Maung Bandung mengalami peningkatan skor performa sebesar 23.5 % . Dari 740 di tahun 2013 naik menjadi 914. Perhitungan skor performa ini menggunakan metode Football Bio Mechanics. Metode ini menghitung setiap gerakan pemain yang memberikan kontribusi positif maupun yang negatif.

Untuk gerakan pemain yang berkontribusi positif pada tim (successful pass) diberi skor positif. Sebaliknya gerakan yang berkontribusi negaif (losing ball) diberi skor negatif. Metode ini diaplikasikan sebagai komitmen PERSIB untuk membangun sepak bola prestasi dengan metode ilmiah atau sport science.

Untuk pemain skor performa tertinggi dalam satu pertandingan diraih Taufiq dengan nilai 362, saat bertanding melawan Persita pada 5 Februari 2014. Sedangkan pemain dengan skor performa tinggi yang paling konsisten adalah Makan Konate yang rata-ratanya adalah 229.

Untuk rencana ke depan, tim senior akan mempertajam lini depan untuk mengejar posisi juara Grup Barat, seperti yang ditargetkan oleh manajer Umuh Muchtar. Sedangkan untuk PERSIB U-21 menargetkan tiga kemenangan dari tiga sisa pertandingan yang akan digelar di Stadion Si jalak Harupat.

Manajemen PT PBB pun memiliki komitmen kuat mewujudkan prestasi terbaik untuk PERSIB.(.id/persib/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.