Figo Cerdas, Tapi Ronaldo Lebih Kuat

0000165917

Eks striker kawakan Timnas Portugal,  mengungkapkan opininya terkait komparasi dua sosok yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa Seleccao dan . Gomes, yang baru saja pensiun awal musim lalu, memang pernah berkolaborasi bersama dua pemain dari yang berasal dari generasi yang berbeda tersebut.

Menurut pria 37 tahun tersebut, perbedaan utama Figo dan Ronaldo ada pada posisi dan gaya bermain. Selain itu, Gomes juga menganggap CR7 memiliki kekuatan fisik di atas Figo, yang disebutnya lebih mengandalkan kecerdasan bermain.

“Keduanya adalah pemain yang luar biasa dan memiliki teknik hebat, namun keduanya berada di jalan yang berbeda. Figo, pada masanya adalah pemain terbaik, sedangkan Cristiano adalah yang terbaik saat ini,” ungkap Gomes.

“Mungkin Cristiano bisa mencetak lebih banyak gol dari Figo karena ia bukan winger murni, namun juga berperan sebagai penyerang. Selain itu, Figo lebih mengandalkan otak, sementara Cristiano lebih unggul dalam hal kekuatan.”

Ronaldo saat ini telah menjadi top skor sepanjang masa Portugal dengan torehan 49 gol. Sementara Figo saat ini tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak untuk tim nasional dengan total 127 penampilan, unggul 17 laga dari pencapaian Ronaldo. (bobotoh.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.