IMFD Ubah Pola Pikir Bangsa Melalui Sepakbola

timnas-bendera

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (), meluncurkan program Indonesia Millennium Football Development (). Program tersebut sebagai perkembangan dan mengubah tata cara berfikir bangsa melalui sepak bola. “Sehingga, bukan lagi soal teknis main bola yang kami urusi. Melainkan, mensosialisasikan sepak bola dan mengubah cara berfikir bangsa agar lebih maju. Sebab, sepak bola bisa melakukan banyak hal,” terang Ketua IMFD, Hinca IP Pandjaitan di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (8/5).

Dikatakan Hinca, program ini diluncurkan sebagai pengembangan dan memajukan sepak bola nasional. Sehingga, tambah Hinca, PSSI tidak hanya berkutat pada strata kompetisi dan deretan level tim nasional. Dilanjutkannya, IMFD bertekat mengembangkan sepak bola nasional supaya bisa melangkah jauh ribuan tahun tanpa henti. Sebelumnya, IMFD disetujui dalam Kongres PSSI di Surabaya, Senin (17/6).

Program tersebut, bukan untuk tahunan saja, namun menjadi program jangka panjang PSSI. Saat penjelasan mengenai programnya, Hinca mengakui kalau Jepang menjadi kiblat dari IMFD yang disusun. “Jepang dulu pernah bermimpi jadi tuan rumah dan juara Piala Dunia dalam target 50 tahunnya. Kerja keras mereka akhirnya terwujudkan tak sampai 50 tahun,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Disiplin PSSI tersebut. (bobotoh.id/aktual.com/sidominews/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.