Insiden Naik Pager Mungkin Berlebihan Tapi Harus, Ferdinand

ferdinand-tonggong

Striker Persib, Ferdinand Sinaga angkat bicara soal aksinya akhir pekan lalu, ketika dia memanjat pagar pembatas tribun seusai membela Tim Nasional () Indonesia melawan tim Asean All Star, Minggu (11/5/2014) lalu.

Ferdinanad yang saat itu tersulut emosi mengakui jika tindakannya memang berlebihan. Tetapi hal itu dia lakukan semata untuk menegakkan nilai nasionalisme. Dia berharap, tak ada lagi penonton yang menyoraki pemain Timnas, ketika tengah berjuang membela Indonesia. “Harusnya bisa membedakan, mana sedang membela klub dan dimana sedang membela timnas. Mungkin saya berlebihan, tapi itu tindakan yang harus saya bikin, supaya ketika kita bermain untuk timnas tak ada kejadian seperti kemarin. Saya berharap, kejadian kemarin untuk yang terakhir kalinya,” ucap Ferdinand, Selasa (13/5/2014).

Ferdinanad sangat menyayangkan aksi suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat itu. Seharusnya, mereka mendukung skuat Garuda di kandangnya. Namun dihadapan sekumpulan pemain dari Asia Tenggara, mereka malah menyoraki pemain Timnas. Tindakan tersebut dinilai sangat memalukan. “Kita bermain membela Merah Putih dengan melawan tim asing. Tapi yang dipojokan dan disudutkan malah pemain kita yang sedang konsentrasi serta bekerja keras membela Merah Putih. Dan hal itu terjadi ketika kita bermain di negeri sendiri,” terangnya.

Mengenai Alfred Riedl, Ferdinand mengaku, pelatih Timnas itu sangat tenang melihat aksinya. Begitupun dengan pemain dan official lainnya. Mereka ikut menenangkan pemain berusia 26 tahun ini. “(Alfred Riedl) dia cuma sabar aja, tenang, dan pemain lain juga coba menenangkan. Tapi buat saya itu satu tindakan yang harus dilakukan, supaya mengajarkan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia.” (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.