Itu Geura, Ngadon Dipaké Bolos Taman Téh :)

bolos

Revitalisasi sejumlah taman di , ditambah fasilitas wifi gratis memang membuat nyaman. Tetapi kenyamanan tersebut dibayar mahal oleh penyalahgunaan fasilitas oknum warga.

Pemandangan di lokasi, sejumlah taman tersebut diisi anak-anak muda yang umumnya pelajar. Bahkan sebagian di antaranya mengaku bolos sekolah dan menikmati selancar di dunia maya. Salah satunya Fauzi (14). Siswa kelas VIII SMP Negeri ini tampak asyik menjelajah dunia maya melalui perangkat netbook yang dibawanya. Dia ditemani dua orang teman sebayanya di Taman Jomblo, Kamis (22/5/2014) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dilihat dari pakaian, tidak ada yang aneh. Tetapi kalau diperhatikan, ketiga anak tersebut mengenakan celana seragam biru SMP. Hal aneh karena saat itu masih jam sekolah. Saat ditemui, Fauzi mengaku jenuh dengan rutinitas kegiatan belajar mengajar di sekolah. Makanya dia bersama dua teman ‘mabal’ ke Taman Jomblo. Dia memanfaatkan taman yang berada persis di bawah flyover Pasupati tersebut untuk menikmati layanan wifi gratis.

“Daripada ke warnet atau ke mall, mending maen kesini A. Gak perlu keluar duit. Murah meriah, gratis. Meskipun internetnya ada limit, tetapi kenceng. Download apapun cepat,” ujar Fauzi.

Dia mengaku, bolos di Taman Jomblo bukan pertama kali dilakoninya. Uzi, sapaan akrabnya menjadikan taman ini sebagai tempat favorit untuk bolos sekolah. “Beberapa kali, tetapi gak sering juga karena takut dipanggil guru BP. Nanti ibu (orangtua) yang dipanggil. Bilang ke sekolah mah sakit. Jadi aman,” bebernya.

Saat pergi ke taman, Fauzi dan teman-temannya mengganti seragam sekolah dengan kaos yang dibawanya dari rumah. Hal itu untuk menghindari kecurigaan orang lain.  “Saya ganti baju dulu. Jadi cuma pakai celana seragam. Gak ada yang curiga. Biasanya sama teman, kalau sendiri takut,” (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.