Laga Klasik Munggaran Yeuh. Méntal, Ferdinand!

ferdinand-persija

Striker , Ferdinand Sinaga tidak sabar menanti pertandingan menjamu Persija Jakarta, 8 Mei mendatang. Menurutnya, laga penutup Persib di Indonesia Super Leaguue (ISL) 2014 itu sangat menguji mental bertandingnya.

Sebagai pemain asli didikan Bandung, laga 8 Mei nanti menjadi pengalaman pertama bagi Ferdinand untuk membela Persib. Oleh karenanya, pemain binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Saswco ini berjanji mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya, guna membela nama besar Maung Bandung.

“Seneng bisa bermain di Persib bisa menghadapi laga el klasiko. Saya senang menghadapi el klasiko. Saya ingin merasakan atmosfer el klasiko mungkin yang namanya mental betul-betul diuji,” ujar Ferdinand di mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung.

Selain kondisik fisik, Ferdinand mengimbau seluruh penggawa Maung Bandung memperkokoh mental bertandingnya. Sekalipun kali ini Persib bermain sebagai tuan rumah, namun atmosfir panas duel penuh gengsi tak bisa dielakan.

“Persiapan mental sama halnya menghadapi tim-tim lain. Tapi di sini laga panas dan gengsi, apalagi bermain di Jalak Harupat, tentu harus siapkan mental dan kondisi,” ucap warga Antapani Bandung ini.

Ferdinanad mengenang, ketika dia mengetahui di Liga Indonesia musim 2005, Persib dinyatakan kalah WO lantaran tidak hadir ke Stadion Lebak Bulus Jakarta. Karena memang, saat itu suporter Persija, The Jackmania dinilai mengancam keselamatan skuat Maung Bandung.

Bagi Ferdinand, pertemuan Persib menjamu Persija nanti, jangan sampai mengulang hal serupa. Jika memang kemenangan harga mati untuk Persib, pemilik nomor punggung 17 ini ingin meraih titel sebagai pemenang dengan cara lebih terhormat, yakni mengalahkan Macan Kemayoran dalam duel 90 menit.

“Ketika masih Ekene Ikenwa itu laga klasiko yang Persib menang itu yang paling saya ingat. Laga panas, mereka bisa berhasil menghasilkan memenangkan pertandingan. Tapi kita jangan melakukan seperti itu. Kita harus lebih dari itu.” (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.