Lancar, Bedah Tulang Ridwan

ridwan-sakit

Operasi yang dilakukan kepada pemain tengah PERSIB M. Ridwan berjalan lancar. Demikian disampaikan oleh dokter spesialis bedah tulang Rumah Sakit Halmahera, Dr. Dicky Rachmaniady Effendy, Rabu (07/5).

Dicky mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu dua jam untuk melakukan operasi. Sekitar pukul 10:00 WIB Ridwan masuk dalam ruangan khusus operasi dan selesai sekitar dua jam.

“Kita melakukan operasi open reduction fixasi. Jadi dibetulkan dan dipasang plat dan skrup untuk membantu perbaikan pembentukan tulang ke keadaan semula. Supaya tidak bengkok dan tidak deformitas,” kata Dicky.

Menurutnya, usai operasi tersebut pemain asal Semarang membutuhkan waktu hingga dua sampai tiga hari ke depan untuk dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Namun, masih belum dapat melakukan aktivitas berat seperti mengangkat beban yang berat.

“Latihan biasa saja, tapi jangan sampai mengganggu tangan. Mungkin sekitar dua minggu ke depan sudah mulai bisa lebih baik. Untuk full main bola paling sekitar tiga bulan baru bisa. Mudah-mudahan tidak sampai enam bulan, itu paling lama,” jelasnya.(.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.