Manchester City Juara Premier League

mancity champion

 menutup perjalanan panjang musim ini dengan gemilang. Kemenangan 2-0 atas West Ham di Etihad Stadium, Minggu (11/5) malam, memastikan gelar Premier League jatuh ke tangan mereka. Hanya butuh satu poin untuk memastikan gelar juara musim ini, City tak menyia-nyiakan keuntungan bermain di kandang sendiri dengan meraih tiga poin atas West Ham. Dua gol kemenangan City dicetak Samir Nasri pada menit ke-39 dan Vincent Kompany pada menit-49. Dengan tambahan tiga poin tersebut, perolehan 86 poin The Citizens tak mungkin lagi terkejar meskipun Liverpool yang berada di posisi kedua meraih kemenangan atas Newcastle United.

Turun dengan kekuatan terbaiknya, City tampak tampil berhati-hati di awal-awal pertandingan. Meskipun menguasai permainan, para pemain City masih kesulitan untuk menembus pertahanan rapat West Ham. Peluang pertama City datang pada menit ke-11. Sebuah tendangan kaki kanan Yaya Toure dari luar kotak penalti mampu ditepis Adrian. Bola tepisan tersebut mendarat di kaki Pablo Zabaleta yang langsung memberikan umpan kepada David Silva yang berada di dalam kotak penalti. Sayang tendangan Silva justru melambung dari sasaran.

Usai peluang tersebut, City semakin mendominasi di lini tengah. Menit ke-17, giliran Sergio Aguero yang mendapatkan peluang. Namun lagi-lagi upaya lewat tendangan kaki kanan Aguero mampu diselamatkan Adrian dengan baik. Usai peluang tersebut, Adrien kembali menjadi penyelamat tim tamu lewat sederet penyelamatan yang dia lakukan. Tercatat upaya dari Aguero, Toure, Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov mampu diantisipasi dengan baik oleh Adrien. Namun pada menit ke-39 kekokohan Adrien di bawah mistar gawang akhirnya runtuh. Berawal dari umpan Yaya Toure dari lini tengah, Samir Nasri melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti West Ham. Tendangan tersebut gagal dibendung oleh Adrien. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Meskipun sudah unggul satu gol, The Citizens tampaknya tak mau lengah. Serangan demi serangan yang dimotori David Silva. Samir Nasri dan Yaya Toure terus gencar menyerbu pertahanan West Ham di babak kedua. Upaya tersebut langsung berbuah gol. Sebuah kemelut di dalam kotak penalti West Ham mampu dimaksimalkan Vincent Kompany. 2-0 West Ham memimpin. Tertinggal dua gol membuat West Ham mau tak mau bermain lebih agresif. Menit ke-57, The Hammers memiliki peluang melalu George McCartney. Sayang sundulannya masih menyamping di sisi kiri gawang Joe Hart.

Usai peluang dari McCartney tersebut, West Ham mulai mencoba untuk bangkit dan keluar dari tekanan tuan rumah. Namun upaya tersebut justru membuat City lebih leluasa dalam membangun serangan. Terbukti, City mampu kembali mendapatkan peluang dari Silva, Aguero dan juga Nasri. Sayang tiga peluang tersebut gagal menemui sasaran. Di sisa sepuluh menit pertandingan, Manchester City semakin nyaman dalam membangun serangan. Tiga peluang dari Aguero, Fernandinho dan Nasri masih belum menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan City pun tak berubah. Dengan hasil tersebut, Manchester City sukses menjadi yang terbaik di Premier League musim ini meskipun di waktu yang sama Liverpool mampu meraih kemenangan atas Newcastle. (bobootoh.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.