Masih Banyak Kehilangan Peluang, Timnas

 

timnas-lapang

 

 

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku kecewa dengan anak-anak asuhnya yang terlalu banyak membuang peluang di depan gawang. Menurut Riedl, para pemain seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang ASEAN All Star. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama (SUGBK), Minggu 11 Mei 2014, Indonesia menang tipis dengan skor 1-0. Gol tercipta di menit 13 lewat bunuh diri Safiq Rahim.

Indonesia sebenarnya punya banyak peluang untuk bisa menambah skor. Namun, ketika berada di dalam kotak penalti lawan, sepakan para pemain Pasukan Merah Putih selalu gagal menemui jala gawang.

“Pemain banyak membuang peluang. Saya mencatat ada 10 peluang bersih di depan gawang. Tapi, saya menilai ini akibat dari kurangnya persiapan. Banyak pemain baru. Lagipula, kiper ASEAN All Star juga bermain bagus. Dia tangguh, dan itu yang membuat kami kesulitan mencetak gol.” kata Riedl usai pertandingan.

“Kondisi lapangan juga tidak terlalu bagus. Pertandingan jadi tidak seru karena lapangan yang becek.” Pertandingan melawan ASEAN All Star merupakan ajang pencarian bakat Riedl di skuad Timnas. Ada lima pemain baru yang dipanggil pria 64 tahun untuk membela Indonesia melawan ASEAN All Star. Mereka adalah Hariono, Asri Akbar, Steven Imbiri, Immanuel Padwa, dan Rizky Ripora.

“Saya melihat para pemain tampil cukup bagus. Tidak bisa secara maksimal dinilai penampilannya. Persiapannya cukup mepet dan tidak terlalu bagus. Tapi, tim sudah bermain maksimal.” .id/vivabola/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.