Mau Bikin Turnamen Futsal Tuli, Malah Ditangkap Pol-PP

gerkatin

Mulia tujuannya. Gerakan Kesejahteraan untuk Tuna Rungu Indonesia () DPD Jawa Barat ingin menciptakan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri, khususnya di bidang olahraga. Maka, dicanangkanlah Turnamen Futsal Tuli Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, yang akan digelar 31 Mei – 1 Juni 2014 di Wisma Parahyangan Jl. Nurtanio (Garuda) Bandung.

Turnamen ini akan diikuti oleh 14 DPC Gerkatin dan komunitas tuli di Jawa Barat. Menurut Jaya Pramana, Ketua Panitia, event ini bukan hanya turnamen tapi juga jadi ajang kerjasama aktif inter dan antar DPC Gerkatin di Jawa Barat. Selain itu, dia mengharap “Terbangunnya kepékaan social yang tinggi dan sikap mental yang baik di lingkungan penyandang tuna rungu.”

Rupanya untuk menyelenggarakan kegiatan ini jalannya tidak begitu mulus. “Kami kurang mendapatkan dukungan,” kata Pram. Perhatian sponsor baik dari pihak pemerintah maupun swasta pun rupanya tidak seperti yang diharapkan.  “Kami masih kekurangan dana,” tutur Pram.

Untuk mengatasinya, para pegiat Gerkatin melakukan penggalangan dana di beberapa lokasi di Kota Bandung, dengan cara  menyebar kotak sumbangan. Namun ini pun ternyata malah berakibat mereka ditangkapi Satpol PP Kota Bandung. “Tidak tahu alasannya, mungkin kami disangka pengemis,” ujar Pram.

Namun akhirnya Pram dan kawan-kawan optimistis untuk tetap melaksanakan kegiatan ini. “Alhamdulillah, rupanya masih ada yang mau bantu,” pungkas Pram. (.id/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.