Mile Jedinak, Kapten Australia Di Piala Dunia 2014

Mile-Jedinak

Tak jelasnya kondisi Lucas Neil, membuat Ange Postecoglou harus mulai menemukan sosok yang pantas untuk memimpin Timnas Australia. Setelah melakukan pertimbangan, penerus Holger Osieck tersebut akhirnya memilih sebagai kapten tim di .

Sedangkan dua pemain senior Socceroos lainnya, Tim Cahill dan Mark Bresciano akan berperan sebagai wakil kapten. Bagi gelandang yang bermain untuk Crystal Palace itu sendiri ini bukan menjadi yang pertama untuknya menjadi skipper .

Ia sempat melakukannya ketika Australia menghadapi Ekuador pada Maret lalu. Sayangnya, ketika itu mereka harus pasrah menerima kekalahan dari wakil Amerika Selatan tersebut dengan skor 3-4. Postecoglou sendiri mengungkapkan bahwa Jedinak adalah sosok yang tepat untuk menjadi kapten tim.

“Mile Jedinak, mewakili semua kehebatan Australia sebagai sebuah tim sepak bola dan sebagai negara. Ia telah berkembang ke posisi puncak, sepak bola dunia dan melakukannya lewat cara yang berat dan dengan awal yang rendah hati,” tutur Postecoglou di situs resmi federasi sepak bola Australia.

“Saya tak pernah merasa ragu, ia mampu memimpin tim di Brasil, dan kami masih memiliki dua pemain terbaik kami pada diri Tim Cahill dan Marjk Bresciano, yang saya percaya akan memberikan tim sebuah kepemimpinan yang kuat,” lanjut pelatih yang memiliki darah Yunani itu. (bobotoh.id/macanbola/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.