Persib Jadi Pelopor Anti Rasisme. Bisa!

logo-persib-2Hadirnya Satgas Pamswakarsa yang dibentuk pihak kepolisian, turut mendapat apresiasi positif dari ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan.
General Coorrdinator Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang , Budi Bram Rachman Komdis PSSI menilai satgas pengamanan itu sebagai terobosan luar biasa untuk meminimalisasi terjadinya kerusuhan di lapangan.

“Kebetulan kemarin kita ngobrol banyak, salah satunya pembentukan satgas, itu menjadi nilai positif, ke depannya kode disiplin sanksinya apa nanti disosialisasikan di stadion,” imbuhnya.

Selain memberikan keterangan soal laga Persib kontra Persija, Budi juga sekaligus berdiskusi bersama Hinca perihal sosialisasi kode etik disiplin para penonton di stadion. Kode itu dibuat oleh Komdis PSSI.

“Rasis kategorinya seperti apa, hukuman teringan dan terberat itu seperti apa, mungkin ini yang akan diterapkan PSSI akan mulai tegas, tidak hanya pada Persib, tapi semua tim perihal pelanggaran kode etik disiplin,” tegasnya.

Dituturkan Budi, saking tertariknya, Hinca juga akan menjadikan Panpel Persib sebagai panpel pertama yang akan melakukan sosialisasi kode etik kedisiplinan pada saat di stadion, sebelum pertandingan.

“Dan mungkin nanti panpel Persib menjadi pelopor antirasis, dan gaungnya bisa menyebar ke seluruh tim.” (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.