Persib Juara Terbuka Lébar, Tapi…… ? Risnandar

risnandar-2

Mantan pemain dan pelatih , Soendoro menilai memiliki peluang cukup besar lolos ke babak delapan besar ISL 2014. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatian.

Risnandar mengatakan, salah satu yang harus dibenahi skuat Persib adalah disiplin pemain. Selain itu, konsentrasi pemain di setiap laga pun harus selalu dijaga.

“Peluang Persib terbuka lebar, tapi kembali ke disiplin pemain. Konsentrasi juga harus bagus, jangan sampai terlena dan lalai,” kata Risnandar , Minggu (25/5/2014). Mengarungi putaran kedua ini, Risnandar menekankan skuat Persib harus meningkatkan konsentrasi pertandingan. Selain itu, tim Persib diharapkan bisa lebih memahami setiap lawan yang dihadapinya.

“Persib harus bisa membaca tim yang akan dihadapi. Pelatih harus punya evaluasi putaran pertama,” terangnya. Risnandar menuturkan, target bersaing di empat besar klasemen wilayah barat jangan sampai menjadi beban bagi pasukan Persib. Menurutnya, tim Maung Bandung harus tetap fokus memenangkan setiap pertandingan.

“Kalau menang peringkat klasemen juga naik. Jadi evaluasi setiap tim yang akan dihadapi, kelemahan dan kelebihan tim yang akan dihadapi,” tegasnya. Jika Persib hanya memikirkan peringkat klasemen, dia khawatir akan membuyarkan konsentrasi saat melakoni pertandingan. Apalagi persaingan di posisi kedua sampai kelima klasemen semakin ketat.

Di samping itu, dia melihat lawan Persib di wilayah barat semakin baik permainannya. Dia melihat ada grafik peningkatan di setiap pertandingan sejak awal putaran dua lalu. “Ini harus jadi motivasi buat pelatih. Makanya jangan main-main, karena tim di bawah Persib sekarang memperlihatkan permain bagus,” bebernya.

Lebih jauh Risnandar memaparkan, kendala terbesar yang harus dihadapi Persib adalah bagaimana mengendalikan mental bermainnya, terlebih menjaganya agar stabil berada di level teratas.

Risnandar menambahkan, tim Maung Bandung juga harus segera mengatasi problem teknis di lapangan, yakni masih bermasalah dalam melakukan penyelesaian akhir. “Penyerang kita menurun permainannya. Ini yang harus jadi perhatian.” (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

One thought on “Persib Juara Terbuka Lébar, Tapi…… ? Risnandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.