Persib Vs Persija Di SJH Boa Bedo Deui

pamswakarsa

Laga klasik antara Bandung melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2014 yang rencananya akan digelar di Stadion , Soreang, Kab. Bandung, Kamis (8/5/14) mendatang masih menggantung. Hingga H-3, pihak kepolisian masih belum mengeluarkan izin keramaian.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengungkapkan, masih belum dikeluarkannya izin untuk laga klasik itu bukan tanpa sebab. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Bandung, kata Martinus, masih ‎​ada syarat yang belum dilengkapi oleh Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib.

“Masih belum lengkap syaratnya. Salah satunya izin stadion. Setelah dicek oleh Polda, ternyata pengelola stadion belum memberi izin karena masih ‎​‎​ada tunggakan,” tutur Martinus kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jln Soekarno-Hatta, Senin (5/5/14). Dengan belum adanya izin dari stadion itu, kata Martinus, pihaknya pun belum menyerahkan berkas kepada Mabes Polri. Pihaknya masih akan menunggu Panpel menyelesaikan dulu pembayaran stadion.

“Kalau memang sudah dibayar dan dilaporkan kepada kami, ‎​​​​​ya rekomendasi itu akan kita layangkan ke Mabes Polri. Karena belum, ‎​​​​​ya kita belum berani melayangkan ke Mabes,” jelas Martinus. Meski demikian, Martinus mengaku berkas itu saat ini sudah dipegang Polda Jabar setelah dilimpahkan oleh Polres Bandung. Polda Jabar sendiri sudah menyampaikan pemberitahuan ke Mabes Polri. Dengan kata lain, kalaupun syarat baru dipenuhi dua atau sehari sebelum hari H pertandingan, Mabes sudah mengantongi bayangan dokumen.

“Dokumen persyaratan memang belum lengkap, tapi sudah kita informasikan ke Mabes. Kemungkinan diizinkan tidaknya ‎​​​​​ya bergantung Mabes. Tapi sepertinya akan diizinkan,” tuturnya. Disinggung perihal pengamanan untuk el classico versi Indonesia itu, Martinus belum bisa memastikan. Untuk gambaran berapa kekuatan yang akan diterjunkan pun belum ‎​ada. Pasalnya, jumlah personel yang diturunkan akan melihat dulu izin yang dikeluarkan oleh Mabes Polri.

“Kita juga lihat dulu perkembangan situasi, misalnya gangguan apa yang akan timbul. Nah dari perkiraan itu, kita baru bisa memilih cara bertindak. Jadi kita tunggu sampai izin keluar, baru bisa membuat gambaran berapa banyak personel yang akan diturunkan.” (.id/galamedia/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.