Persibola: Rekor Goal Terbanyak, 149-0

loba goal

Inilah laga sepakbola dengan skor paling dahsyat. Skornya adalah 149-0 untuk kemenangan AS Adema atas Stade Olympique L’Emyrne (SOE) dalam partai playoff Liga Madagaskar, pada 31 Oktober 2002. Skor 149-0 itu pun amat resmi dan amat serius, karena sampai sekarang diakui oleh Guinnes Book of Records sebagai skor terbesar di asosiasi sepakbola, mematahkan rekor 36-0 yang sebelumnya dibuat Arbroath atas Bon Accord pada tahun 1885.

Dengan waktu laga sepakbola cuma 2 x 45 menit saja, tentu banyak yang heran bagaimana mungkin 149 gol bisa lahir. Jumlah tersebut jelas akan sulit dilakukan untuk satu kesebelasan saja. Tetapi amat mungkin jika mereka dibantu oleh kesebelasan lawan yang sedang ngambek. Faktanya, SOE menjalani pertandingan tersebut dengan perasaan kesal. Pasalnya, di laga sebelum itu SOE merasa dikecewakan wasit sehingga kesempatan mengejar gelar pun sudah pupus dan Adema telah dipastikan jadi juara.

Dengan hasil kejuaraan telah dipastikan, SOE pun memutuskan untuk melakukan protes, dan itu bukanlah protes yang biasa-biasa saja. Saat berhadapan dengan Adema, para pemain SOE pun disebut mencetak gol bunuh diri dengan sengaja. Segera setelah gol lahir dan kick-off dilakukan, para pemain SOE langsung menendang lagi si kulit bundar ke dalam gawang timnya sendiri. Begitu seterusnya sampai 149 gol. Para pemain Adema sendiri disebutkan cuma tertegun saja menyaksikan seluruh kejadian tersebut. (bobotoh.id/berbagai sumber/aldie)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.