Preview: Laga Tim Papan Atas Arema Vs Persib

linup

Dua tim papan atas Grup Barat ISL 2014, Arema Cronous dan , akan berhadapan di Kanjuruhan pada akhir pekan ini.  punya misi memperkecil jarak perolehan poin pada pertandingan  nanti.

Puncak klasemen sejauh ini masih jadi milik Arema yang sudah menjalani 12 laga dan mengoleksi 30 poin, unggul sembilan poin dari PERSIB yang ada di posisi dua dengan jumlah pertandingan 11.

Kemenangan mau tak mau menjadi hal yang diburu PERSIB guna menahan laju Arema sekaligus memangkas jarak ketertinggalan sembilan angka tersebut. Kekalahan 1-2 Arema dari Semen Padang lalu membuat PERSIB memiliki kans. Stadion Kanjuruhan nyatanya tak angker-angker amat.

 

Tak Berkaca dari Match Terakhir Arema

Arema memang baru saja menuai malu di kandangnya. Angkernya stadion Kanjuruhan Malang baru saja dipecahkan oleh Semen Padang.

Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman, tak mau menjadikan hal itu sebagai fokus perhatiannya. Berkaca dari laga tersebut, sang pelatih Maung Bandung itu menilai Arema tak tampil penuh dan terkesan menyimpan skuatnya untuk menghadapi PERSIB.

Memang dalam laga itu Arema tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sang playmaker, Gustavo Lopez, serta Viktor Igbonevo dan penjaga gawang utama, Kurnia Meiga absen karena akumulasi kartu.

Djadjang menegaskan bahwa ia lebih fokus dengan timnya sendiri dan mewaspadai Arema yang tengah menuntut balas. Maklum, tiga laga terakhir, Maung Bandung belum juga memetik kemenangan. Bukan hanya itu, perolehan gol Djibril Coulibaly juga ikut-ikutan mandeg.

Namun, pelatih yang karib disapa Djanur itu tak boleh lupa kalau timnya biasanya beringas di laga tandang. Pada putaran pertama lalu, sang Pangeran Biru hanya sekali kalah saat tampil away. Hal ini harus dijadikan Djadjang sebagai penyemangat PERSIB untuk mencuri poin di kandang lawan.

Jufriyanto Kembali, Arema Tampil Penuh

Kembalinya Ahmad Jufriyanto sedikit membuat Djadjang bisa sedikit lega karena jantung pertahanan Maung Bandung akan membutuhkan tenaganya. Mantan pemain Sriwijaya FC itu terpaksa absen saat PERSIB menghadapi tim sekota, Pelita Bandung Raya, beberapa waktu lalu.

Selain Jufriyanto, dibawanya Djibril Coulibaly dan Supardi yang sebelumnya sempat mengalami cedera akan membuat kekuatan PERSIB akan lebih baik. Meski M. Ridwan dipastikan kembali absen.

Sementara Arema akan tampil dengan kekuatan penuh. Penjaga gawang Kurnia Meiga lepas dari hukuman setelah diberi sanksi atas aksi provokasinya di kandang Semen Padang.

Tak hanya kembalinya kiper utama, arema juga akan diperkuat kembali centr back Viktor Igbonevo dan, gelandang pengatur serangan mereka Gustavo Lopes, yang juga sudah lepas dari hukuman kartu.

 Perkiraan Susunan Pemain

Arema bisa dibilang tetap tampil penuh meski Juan Revi absen karena akumulasi kartu kuning. Sebab, Kurnia Meiga, Victor Igbonevo dan Gustavo Lopez yang absen saat Singo Edan dipermalukan Semen Padang lalu sudah kembali dari masa hukuman mereka. Pembeda dari pertemuan pertama di Bandung lalu, Beto Goncalves kini juga bisa diturunkan oleh Suharno.

Sementara di kubu PERSIB, Achmad Jufriyanto sudah kembali bisa diturunkan untuk mengisi posisi center back. Dua gol kemasukan saat lawan PBR lalu tentu membuat Djadjang Nurdjaman akan kembali memilih Jufriyanto untuk menemani Vladimir Vujovic ketimbang memasang Abdul Rahman.

Sementara itu, belum ada kepastian apakah Muhammad Ridwan akan dapat diturunkan. Meskipun cederanya sudah membaik dan menyusul rekan-rekannya ke Malang. Hal itu membuat Makan Konate akan menempati posisi sayap kanan. (.id/persib/ar)

 

 

 

 

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.