Rossi Menuju Balapan Ke-300

rossi

GP Italia akhir pekan ini punya arti spesial bagi pebalap Movistar Yamaha, . Musim lalu, Rossi gagal finis karena mengalami kecelakaan pada putaran pertama. Ketika itu dia kembali memacu Yamaha setelah dua musim sebelumnya bergabung di tim Ducati. GP Italia tahun ini akan jadi balapan ke-300 Rossi sepanjang karier. Pebalap 35 tahun ini tentu saja ingin finis dengan naik podium dan memuaskan para penggemarnya yang sudah pasti akan memadati Sirkuit Mugello.

“Saya sangat senang kembali ke Mugello,” kata pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut. “Ini trek yang sangat cantik dan saya sangat menyukainya. Selalu soal berebut poin 25 (finis pertama) pada balapan lain, tetapi Mugello adalah soal kehormatan. Jorge (Lorenzo) menang pada tiga balapan terakhir (di Mugello) bersama Yamaha, membalap dengan sangat bagus, yang berarti M1 sangat kompetitif di sirkuit ini.”

Rossi adalah satu-satunya pebalap kelas premier yang bisa menang tujuh kali secara beruntun pada balapan kandang, yakni dari 2002 hingga 2008. Rekornya terputus ketika hanya finis ketiga pada balapan 2009 yang dimenangi Casey Stoner bersama Ducati. Sejak itu Rossi belum pernah juara lagi di Mugello.

Rossi juga pernah menaklukkan Mugello ketika masih membalap di kelas bawah, yakni pada 1997 (125cc) dan 1999 (250cc).

“Ini akan jadi balapan ke-300 saya dan karena itu saya sangat senang karena ini berarti bahwa saya sudah tua,” kata Rossi bercanda. “Tetapi saya senang karena dalam kondisi yang bagus dan saya masih bisa sangat cepat.”

Dari lima balapan yang sudah berjalan musim ini, Rossi tiga kali finis kedua di belakang Marc Marquez. Saat ini dia berada di peringkat tiga klasemen dengan 81 poin, di bawah Marquez dan Dani Pedrosa. (.id/kompas/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.