Scolari Ngotot Panggil Costa ke Timnas Brasil

diego-costaPelatih Brasil, , berniat memanggil pemain Atletico Madrid, Diego Costa untuk memperkuat timnya di . Meski telah didaftarkan oleh timnas Spanyol ke FIFA, Scolari ngotot dengan pilihannya itu. Costa merupakan pemain kelahiran Lagarto, Brasil, 7 Oktober 1988. Dia sebenarnya sempat dua kali memperkuat pada 2013.

Namun belakangan, Costa justu memilih warga negara Spanyol dan memperkuat tim Matador sejak Maret lalu. Dia menjalani debutnya saat Matador mengalahkan Italia 1-0 di laga persahabatan. Jelang bergulirnya Piala Dunia 2014, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), memasukkan nama Costa dalam 30 nama yang didaftarkan ke FIFA. Meski demikian, Scolari punya alasan kuat kenapa Costa harus kembali ke Brasil.

“Saya akan memanggilnya pada Piala Dunia nanti,” kata Scolari kepada AS. “Apakah saya salah? Saya tidak tahu. Dia akan tampil di Piala Dunia bersama Brasil. Saya sudah dua kali bicara dengannya,” sambung pelatih 62 tahun itu.

Sikap Costa memang sempat membuat geger publik sepakbola Brasil. Banyak pihak menyayangkan keputusan Costa bergabung dengan tim Matador. Menurut Scolari, Costa telah mengubah arah mimpinya demi mendulang kekayaan.

“Masalahnya adalah, ada kepentingan di balik ini. Dengan Costa menjadi pemain naturalisasi Spanyol, ruang baru (di Atletico) terbuka di Eropa,” kata Scolari.

“Semuanya berbau kepentingan. Diego Costa akan bersama kami. Dia bermain tujuh, sembilan, atau bahkan 11 kali. Orang berusaha mengejarnya dan menabraknya. Namun dia kuat, dia adalah banteng,” sambung Scolari. (bobotoh.id/viva/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.