Timnas U-19 Panggil Kiper Persib

Dikri

Hasil tak bagus yang diraih PERSIB U-21 selama dua laga di Sumatra ternyata tetap berbuah bagi Dikri Yusron Afafa. Sang penjaga gawang tim berjuluk  itu kembali dipanggil Timnas U-19. Kiper yang karib disapa Yusron ini memang sempat terpanggil Timnas U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan di Batu, Malang, awal tahun lalu. Namun pemain yang Januari lalu genap berusia 19 tahun ini harus tersisih karena cedera yang dialaminya.

“Saya ditelepon apa sudah fit dan diminta ke Jakarta untuk bergabung. Tapi harus diperiksa dokter Timnas U-19 dulu,” terang Yusron yang sudah tiga kali tampil membela PERSIB U-21 di ISL U-21 musim ini. Penjaga gawang asal Cianjur ini pun berangkat ke Jakarta pada Selasa lalu. Kembali dipanggilnya Yusron memang tak lepas dari keinginan Indra Sjafri yang membutuhkan persaingan lebih ketat di posisi kiper.

Terpisah, General Manajer Diklat PERSIB U-21, Yoyo S Adiredja,mengaku pihaknya mengizinkan Yusron ke Timnas. “Timnas telepon ke Yusron dan ia langsung berangkat, suratnya menyusul. Kami mengizinkan dan tak ada masalah, tapi alangkah lebih baik kalau pemberitahuan ke kami terlebih dahulu. Karena kami yang bertanggung jawab dengan pemain yang ada di PERSIB U-21,” katanya.

Yoyo juga enggan menerima anggapan kalau Diklat PERSIB U-21 hanyalah sebagai tempat pemulihan cedera pemain Timnas. Sebelumnya, sama dengan Yusron, Ryuji Utomo Prabowo yang tersisih karena cedera juga dipanggil lagi setelah ia dipulihkan oleh PERSIB.

“Ah tidak ada anggapan seperti itu. Kami serius membina pemain dan syukur-syukur bisa berguna bagi Negara.” (.id/persib/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.