UN Bahasa Indonesia Kacow, Brow. Wow!

UN-kacow

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana berharap tidak ada dampak yang merugikan akibat kekacauan soal () mata pelajaran Bahasa Indonesia Senin (5/5/2014) kemarin.
Hal itu diungkapkan Elih saat ditemui usai meninjau pelaksanaan UN di SMPN 4 Bandung, Selasa (6/5/2014).

“Kita mengawal sejauh mana nantinya pemindaiannya. Harapannya siswa tidak dirugikan. Kita kan harus membela anak-anak atas situasi yang dibuat penyelenggara,” ujar Elih. Elih juga menyarankan soal yang diganti yakni mulai dari nomor satu hingga nomor 12, dianulir saja. “Saran saya soal nomor satu sampai 12 itu dianulir saja. Tapi ya bagaimana pun keputusannya nanti asal tidak merugikan siswa,” ujar Elih.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Wahyudin Zarkasyi mengatakan, pemindaian jawaban UN untuk soal Bahasa Indonesia akan dilakukan secara berhati-hati dan dilakukan terakhir setelah semua mata peajaran lainnya diperiksa. “Pokoknya kita selamatkan anak-anak. Memindainya paling akhir. Kalau soal ganda kita pelajari dulu sistemnya gimana. Harus hati-hati agar menyelamatkan anak-anak,” kata Elih.

Wahyudin mengaku dengan adanya kasus tersebut pemindaian menjadi lebih rumit dan memakan waktu yang cukup lama. “Rumit memang, tapi kan kita banyak orang pintar juga. Kita gunakan ahli IT. Yang penting tidak merugikan siswa.”(.id/detikNews/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.