Utak-Atik Angka, Uruguay Juara Piala Dunia 2014

timnas-uruguay

Ada pesan unik yang beredar luas melalui aplikasi WhatsApp. Isinya, rumus matematika terkait calon juara Menurut harian Observadore, belakangan ini optimisme masyarakat Uruguay membuncah. Mereka kian percaya diri, dan kawan-kawan akan merajai turnamen yang berlangsung di Brasil, Juni mendatang itu.

Uruguay pernah menjadi juara dua kali, tahun 1930 dan 1950. Menurut rumus yang menyebar itu, negara yang menjadi juara Piala Dunia 2014 tergantung pada angka 3964. Berikut ini penjelasannya mengapa angka tersebut bisa ada dan bagaimana hal tersebut bisa memperkirakan Uruguay juara. Angka 3964 lahir dari penjumlahan 1994 dan 1970, yaitu tahun-tahun Brasil menjadi juara ajang Piala Dunia. Kemudian angka 3964 yang didapatkan ini dikurangi angka tahun pelaksanaan Piala Dunia yaitu 2014.

Hasilnya merupakan tahun dimana suatu negara pernah menjadi juara di tahun tersebut, itulah Uruguay. Jadi 3964 dikurangi 2014 menjadi angka 1950. Tahun 1950 adalah salah satu tahun dimana Uruguay menjadi juara Piala Dunia. Itulah yang menjadi penyebab mengapa Uruguay diperkirakan juara.

Hal ini juga didukung teori lain. Contoh, Argentina menjadi juara pertama kali tahun 1978 dan kemudian 1986. Saat kedua angka tahun itu dijumlahkan, hasilnya yaitu 3964. Begitu juga Jerman yang menjadi juara tahun 1974 dan 1990. Jika dijumlahkan hasilnya pun 3964.

Di sisi lain, striker Uruguay, ingin menangkis segala pesimisme yang menyangsikan partisipasinya di Piala Dunia 2014. Suarez menjanjikan dirinya bakal sembuh total sebelum turnamen dimulai. Seperti diketahui, penyerang andalan Liverpool ini menjalani operasi di bagian lututnya pada Kamis (22/5/2014) lalu. Dia menyembuhkan cedera meniscus yang dideritanya. Sebelumnya, Federasi Sepakbola Uruguay juga sudah memastikan jika partisipasi Suarez di Brasil masih aman.

“Mimpi saya masih utuh. Saya akan berada di sana [Piala Dunia]. Terima kasih atas segala dukungan selama beberapa hari terakhir ini. Hal tersebut memberi saya kekuatan untuk terus bekerja keras demi Piala Dunia. Saya dan keluarga saya sangat berterima kasih atas dukungan Anda!” tulis Suarez di akun Twitter. (.id/inilahkoran/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.