Akhirnya Uruguay Pulangkan Italia

428392_heroa

Uruguay berhasil lolos ke babak 16 besar setelah sukses menghempaskan Italia lewat skor 1-0, dalam partai pamungkas Grup D, Rabu (24/6) dini hari WIB. Kontroversi mewarnai jalannya laga, mulai dari kartu merah Claudio Marchisio hingga gigitan Luis Suarez pada Giorgio Chiellini. Namun gol Diego Godin mengakhir drama menegangkan tersebut.

Partai hidup mati antara Italia dan Uruguay, memiliki kepentingan berbeda dari masing-masing tim. Jika tim yang disebut pertama hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, maka tim yang disebut terakhir memiliki kewajiban untuk meraih kemenangan.

Laga dimulai dan kedua tim bermain begitu berhati-hati. Nyaris segala ruang di lini belakang tertutup sehingga aliran bola mudah terputus sebelum mencapai daerah pertahanan lawan. Meski begitu Italia tampak lebih dominan menguasai permainan dengan Andrea Pirlo-nya. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang tampil di lini belakang juga sukses menutup pergerakan Luis Suarez.

Peluang pertama dalam pertandingan baru didapat di menit ke-12, untuk Gli Azzurri. Sepakan bebas khas Pirlo dari jarak 35 yard masih mampu dihalau Fernando Muslera dengan baik. memasuki setengah jam pertandingan Le Celeste nyaris meraih keunggulan, andai saja sepakan sudut sempit Suarez tak sigap ditepis Gigi Buffon. Strategi kedua tim tak berubah hingga saat turun minum, tak heran jika babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua pergantian pemain dilakukan Prandelli dengan memasukkan Marco Parolo untuk Mario Balotelli. Satu pergantian yang masuk akal, karena selain tampil mengecewakan di babak pertama, pemain AC Milan itu sudah diganjar kartu kuning. Petaka langsung menimpa kubu Italia saat pertandingan memasuki menit ke-56. Ya, secara kontroversial wasit pertandingan, Rodriguez, memberi kartu merah pada Claudio Marchisio. Gelandang andalan Juventus itu dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap penggawa Uruguay, Maxi Pereira.

Kontroversi kembali terjadi tatkala Suarez mengigit bahu Chiellini, namun wasit bergeming dengan kejadian tersebut. Tak lama setelah momen itu Uruguay menghentak. tepat di menit ke-81, menyambut situasi sepak pojok Diego Godin sukses menceploskan bola ke gawang Buffon. Skor berubah 1-0 untuk Uruguay!

Italia langsung bereaksi dengan balik mendominasi jalannya laga, sayang tak ada gol yang terjadi. Uruguay pun akhirnya lolos ke babak 16 besar! Ironis bagi italia karena mereka harus pulang menemani Inggris.

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Darmian, De Sciglio; Pirlo, Verratti, Marchisio; Immobile, Balotelli

Uruguay: Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Alvaro Pereira; Gonzales, Rios, Rodriguez, Lodeiro; Suarez, Cavani

(.id/goal.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.