Aksi Diving Penyerang Brasil Jadi Guyonan

BRASIL-PENALTI

membuat diving yang berbuah penalti kontroversial pada laga pembuka Piala Dunia 2014. Aksi pura-pura jatuh ini pun jadi lelucon di dunia maya.

Arena Corinthians dikejutkan oleh keputusan wasit, Yuichi Nichimura, pada menit ke-66 saat menunjuk titik putih. dianggap menjatuhkan Fred di kotak terlarang.

Keputusan itu menjadi sangat krusial karena kedudukan 1-1 ketika keputusan dibuat. Neymar pun sukses mengkonversinya jadi gol, sebelum Oscar menambah satu gol di menit akhir membuat Brasil menang 3-1 atas Kroasia.

Jika melihat dari tayangan ulang, tampak Fred terlalu mudah terjatuh meski Lovren sempat memegang badan penyerang Fluminense tersebut. Berbagai pihak menilai itu adalah sebuah diving.

Hal itu langsung mengundang berbagai reaksi di dunia maya. Cuplikan video sampai gambar mengenai diving kontroversial itu langsung menyeruak.

Seperti dilansir Bola Nas Costas, aksi Fred ini jadi bahan lelucon. Di video pertama, pemilik nomor sembilan itu digambarkan jatuh karena terpeleset kulit pisang. Sedangkan di video lain, Fred tampak terjatuh karena kakinya dikaitkan oleh sebuah tongkat berjalan.

Tapi ada yang lebih lucu saat sebuah video menggambahkan Fred jatuh karena es yang dibuat oleh karakter video game Mortal Kombat, Zub-Zero, yang terkenal bisa mengeluarkan es dari tangannya.

Keputusan wasit ini pun langsung menuai berbagai kritik. Bahkan, Lovren sempat menyatakan kalau keputusan wasit asal Jepang itu adalah sebuah “skandal yang dibuat oleh FIFA.”(.id/bola.viva/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.