Aya Ogé Penerobos Stadion di Piala Dunia

nerobos

Meski sejumlah pertandingan Piala Dunia 2014 telah bergulir, namun kesiapan Brasil sebagai tuan rumah masih dipertanyakan. Bukti jelas di laga Argentina melawan Bosnia Herzegovina pada Minggu, 15 Juni 2014 kemarin.

Rekaman video amatir yang dilansir 101 Greatgoals, menunjukan lemahnya sistem pengamanan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Bayangkan, ada sekitar 20 pendukung Albiceleste yang tak memegang tiket menerobos venue pertandingan.

Sebagian dari mereka melakukannya dengan memanjat tembok. Sedangkan yang lainnya memaksa masuk lewat pintu stadion. Sempat dihadang oleh para steward yang berjaga, namun karena unggul jumlah rombongan fans tersebut berhasil masuk. Untungnya beberapa petugas lain langsung datang membantu dan mengendalikan situasi.

Faktor keamanan sejak awal memang mendapat perhatian khusus untuk perhelatan di Brasil itu. Rawannya tidak kriminal ditambah arus demonstrasi anti Piala Dunia di sana memaksa pemerintah menyiapkan 10 personil militer.

Sayangnya, langkah itu juga belum efektif. Gelombang demontrasi masih berlanjut sampai hari kelima pagelaran akbar ini. Dan sekarang jebolnya pintu stadion Maracana menambah catatan fakta tentang ketidaksiapan pihak tuan rumah. (bobotoh.id/pialadunia-viva/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.