Bobotoh Kagumi Foto-foto Persib Djadoel Karya Inen

inen-yana

Pentolan Viking Club, Yana Umar mengapresiasi dan mengagumi karya fotografer senior Bandung Inen Rusnan yang dipamerkan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jumat (06/6) malam. Sebagai seorang pengagum Presiden Soekarno, Yana mengaku sengaja datang ingin melihat foto-foto terpendam Sang Ploklamator. Namun, saat melihat hasil jepretan Inen yang memamerkan foto Persib menjamu tim Republik Rakyat Tiongkok (RRT) tahun 1953, ia pun menyatakan kekagumannya.

“Saya pengagum Soekarno, tapi ke sini datang untuk melihat foto PERSIB tahun 1953 juga. Karena setahu saya foto itu belum terpublikasikan. Saya lihat di web resmi PERSIB di sini dipemerkan foto-foto PERSIB,” kata Yana di lokasi pameran.

Yana mengaku kagum dengan hasil karya bersejarah itu, bahkan ingin menyampaikan terima kasih kepada Inen. Sebab, dari foto tersebut dirinya bisa mengetahui secara visual kondisi laga PERSIB beberapa tahun setelah kemerdekaan.

Pria yang menjadi dirijen suporter fanatik PERSIB ini pun berharap, ke depan bermunculan sosok Inen baru yang mau mempublikasikan foto-foto atau benda bersejarah PERSIB lainnya.

“Seperti kata Pak Inen tadi, kalau kita punya kenapa harus dipendam. Sejarah menjadi milik umum juga. Saya berharap ke depan ada hal lain yang menjadi bukti sejarah PERSIB di masa lalu.” (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.