Cahill Spektakuler, Australia Pulang Dengan Kepala Tegak

tim cahill goal

sudah dipastikan gagal masuk 16 besar setelah kalah pada laga kedua fase grup . Namun, Australia bisa pulang dengan kepala tegak, karena memberikan perlawanan luar biasa kepada favorit juara, Belanda.

Australia kalah 2-3 dari Belanda. Gol Australia dicetak Tim Cahill (21) dan Mile Jedinak (54), gol Belanda dicetak Arjen Robben (20), Robin van Persie (58), dan Memphis Depay (68).

Kekalahan bukan hal memalukan bagi Australia mengingat jauhnya selisih reputasi kedua kubu. Menurut daftar peringkat tim FIFA, Belanda berada di peringkat ke-15 dengan nilai 981, sementara Australia di peringkat ke-62 dengan nilai 526.

Tim Cahill membuat Australia tetap dipuji meski kalah. Golnya tak hanya memunculkan kekhawatiran gagal menang di kubu Belanda, tetapi mengundang decak kagum dari penggemar sepak bola di seluruh dunia karena dicetak dengan cara luar biasa. Ia menaklukkan kiper Jasper Cillessen dengan tendangan voli kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan  Ryan McGowan. (.id/kompas/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.