Cedera, Montolivo Absen Di Piala Dunia 2014

riccardo-montolivo

Skuad terpukul dengan cedera yang dialami gelandang saat melawan Republik Irlandia di Craven Cottage, Sabtu 31 Mei 2014 waktu setempat (Minggu 1 Juni WIB). Montolivo harus absen memperkuat Gli Azzurri di .

Dipercaya menjadi kapten timnas Italia ketika melawan Irlandia, Montolivo justru hanya berada di lapangan Craven Cottage selama 15 menit. Pemain AC Milan itu mengalami cedera tulang tibia kaki kiri setelah bertabrakan dengan pemain Irlandia, Alex Pearce, pada menit ke-9.

Tim medis Italia memastikan Montolivo harus naik meja operasi dan akan absen selama dua bulan. Dengan demikian, mantan gelandang Fiorentina itu dipastikan absen memperkuat Gli Azzurri di Piala Dunia 2014.

“Di atas lapangan, terlihat cederanya tidak terlalu serius. Tentunya kami semua sedih, tapi ada pemain yang ingin melihat pemain hebat seperti Montolivo meninggalkan lapangan dengan cara itu,” ujar striker Italia, Giuseppe Rossi, seperti dilansir Football Italia.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, juga mengungkapkan kesedihannya. Cedera yang dialami Montolivo membuat skuad Italia sedih jelang pengumuman 23 nama final yang akan tampil di Piala Dunia 2014, Minggu 1 Juni 2014.

“Saat ini, semua yang ada di tim merasa sedih. Sayangnya, cedera yang dialami Montolivo sesuatu yang serius. Sulit bagi kami membicarakan jalannya pertandingan, mengingat cedera yang dialami Montolivo dan Alberto Aquilani,” ujar Prandelli.

Cedera yang dialami Montolivo seharusnya tidak mengurangi kekuatan Italia. Pasalnya, Prandelli masih memiliki Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Thiago Motta, Marco Verratti, Daniele De Rossi dan Aquilani. (bobotoh.id/viva/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.