Demam Terbang “Van Persieing” Jadi Tren

persie

berkontribusi besar dalam kemenangan Belanda atas Spanyol. Aksi terbang sang striker itu ternyata menjalar ke penjuru dunia dan ditirukan publik dengan beragam gaya.

Belanda sukses menggulung Spanyol 5-1 dalam pertandingan pertama Grup B di Arena Fonte, Salvador Sabtu (14/6/2014). Van Persie membuat dua gol di laga itu.

Gol pertama yang dibuatnya dengan sundulan sambil terbang dibanjiri pujian. Apalagi gol itu membuat Belanda menyamakan kedudukan 1-1 setelah tertinggal lebih dulu oleh gol yang dibuat Xabi Alonso.

Tak hanya memuji, publik juga menjadi demam aksi terbang Van Persie. Di jejaring sosial Twitter muncul hastag #VanPersieing yang berisikan foto upaya fans menirukan aksi terbang striker milik Manchester United itu.

Seluruh suporter yang menirukan aksi Van Persie tak ada yang benar-benar melayang di udara. Mereka cuma berada di atas rumput dalam posisi tengkurap. Itu pun tak semuanya dilakukan di lapangan. Ada fans yang ‘terbang’ di halaman rumahnya.

Ada pula terbang dengan tangan kosong atau membawa gelas di tangan, dilakukan sendirian atau beramai-ramai. Yang penting sudah berfoto ala Van Persie dan dibagikan lewat twitter dengan hashtag #vanpersieing.

“Gambar profil saya yang baru #planking #persieing,” sebut @wortelboer1 dan dikutip Metro.

Di jejaring sosial, gaya unik Van Persie menjebol gawang Spanyol sudah ramai di hari pertandingan. Beberapa foto kreatif menunjukkan Van Persie bersayap selayaknya Superman, atau ada juga yang menempatkan Van Persie di atas ring gulat gaya bebas seakan-akan tengah menyerang lawannya. (.id/sport-detik/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.