Deretan Bintang Yang Gagal Ke Piala Dunia Akibat Cedera

pemain cedera

tinggal tiga hari lagi. Namun, disayangkan karena ada sejumlah nama besar yang tak bisa membela tim nasionalnya di Brasil nanti akibat cedera. Dari 32 negara yang sukses lolos ke Piala Dunia, ternyata masih ada cerita pilu dari sejumlah pemain mereka setelah terhantam cedera dalam persiapan.

Bahkan, sejumlah pilar yang cedera adalah pemain-pemain yang merupakan bagian penting dari timnya. Menurut Telegraph, ada sekitar 15 pemain lebih yang harus memendam keinginan tampil di Brasil nanti. Belanda menjadi salah satu tim yang kehilangan pemain utama mereka paling banyak. Die Oranje kehilangan Rafael van der Vaart, karena cedera betis, yang menyusul Gregory van der Wiel dan Kevin Strootman yang cedera lutut.

Setelah itu, Jerman juga harus kehilangan tiga pemain mereka. Holger Badstuber dan Ilkay Gundogan sebelumnya dipastikan absen, karena masalah ligamen serta punggung. Setelah itu, giliran Marco Reus yang menyusul akibat cedera engkel di uji coba terakhir melawan Armenia. Prancis tidak ketinggalan kehilangan pemain bintang mereka. Setelah tak bisa diperkuat Clement Grenier dan Steve Mandanda, kini Les Bleus dipastikan takkan diperkuat Franck Ribery yang tak kunjung sembuh dari cedera punggung.

Spanyol dan Inggris juga kehilangan sejumlah pemain penting. La Furia Roja terpaksa meninggalkan Victor Valdes dan Thiago Alcantara akibat cedera parah, sedangkan Three Lions tak bisa menggunakan Theo Walcott, Kyle Walker, serta Andros Townsend. Negara-negara lain masih lebih beruntung, karena pemainnya yang absen tidak terlalu banyak. Tapi, untuk sejumlah timnas, pemain yang absen merupakan “nyawa” mereka.

Sebut saja Radamel Falcao yang akhirnya memutuskan mundur dari Timnas Kolombia, karena diprediksi belum fit usai cedera panjang pada ligamennya. Begitu juga Riccardo Montolivo yang patah kaki saat membela Italia di uji coba. Top scorer Kosta Rika, Alvaro Saborio, juga dipastikan absen karena patah tulang metatarsal.

Sementara itu, Jepang harus kehilangan kapten mereka, Makoto Hasebe, yang dalam proses pemulihan cedera lutut. Sementara itu, Kroasia harus kehilangan Niko Kranjcar karena cedera hamstring saat membawa Queens Park Rangers promosi ke Premier League. Lalu, Meksiko dan Portugal dipastikan tanpa Luis Montes serta bintang muda, Bruma, di Brasil nanti. (.id/vivabola/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.