Dikalahkan Bosnia, Iran Tersingkir

bosnia

Iran harus mengakui keunggulan Bosnia pada laga terakhir penyisihan Grup F di stadion Arena Fonte Nova, Rabu (25/6/2014) malam WIB. Wakil Asia ini kalah 1-3, dan gagal melangkah ke babak 16 besar.

dzeko

Kemenangan Bosnia dibuka melalui gol Edin Dzeko pada menit 23. Setelah itu, Miralem Pjanic pada menit 59 menambah keunggulan Bosnia.  Iran memperkecil ketinggalan melalui gol Ghoochannejhad menit 82. Namun, satu menit kemudian gol Avdija Vrsajevic mengunci kemenangan Bosnia menjadi 3-1.

Laga Bosnia kontra Iran berjalan menarik. Bosnia yang memang sudah tidak memiliki lagi beban dalam laga ini, bermain cukup lepas. Sejak awal pertandingan, Bosnia berusaha mengendalikan permainan. Sebaliknya, Iran memasang lima pemain di lini tengah mereka untuk meredam serangan yang dilancarkan para pemain Bosnia dan membalas dengan serangan balik yang cepat.

Usaha keras pemain Bosnia akhirnya terbayar. Dzeko menggiring bola hingga depan kotak penalti Iran. Pemain Manchester City itu, kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau Haghighi. Iran mendapat peluang untuk menyamakkan kedudukan pada menit 31.

Tendangan bebas dari Dejagah membentur pagar betis pertahanan Bosnia. Bola jatuh di kaki Reza, tapi bisa diblok Begovic. Jelang babak pertama berakhir, kedua tim masih gencar melakukan serangan. Namun, sampai wasit memberi tanda laga berakhir, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Bosnia.

Di babak kedua, Bosnia masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Serangan yang dialirkan dari lini tengah, kerap membahayakan gawang Iran. Berawal dari serangan cepat, Pjanic yang menerobos ke lini pertahanan Iran mendapat sodoran umpan dari Susic. Tanpa membuang waktu, Pjanic melepaskan tendangan akurat ke pojok gawang Iran, dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Menyadari perjuangannya makin berat, Iran mulai berani membuka serangan. Namun, usaha Mehrdad dan kawan-kawan selalu menemui jalan buntu. Sebaliknya, Bosnia semakin nyaman memainkan bola. Lini tengah yang sudah mereka kuasai sejak awal laga, jadi titik awal serangan mereka. Iran sempat memperkecil ketinggalan melalui tendangan Ghoochannejhad. Tapi, gol Avdija Vrsajevic memastikan kemenangan Bosnia menjadi 3-1

Susunan pemain:

Bosnia: Begovic, Vrsajevic, Spahic, Kolasinac, Besic, Pjanic, Ibisevic, Dzeko, Susic (Salihovic), Sunjic, Hadzic (Vranjes)

Iran: Haghighi, Haji Safi (Alireza Jahanbakhsh), Hosseini, Amirhossein, Nekounam, Masoud (Heydari), Andranik, Montazeri, Reza, Dejagah (Karim Ansarifard), Mehrdad

(.id/liputan6.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.