Djibril Menurun, Asah Ferdinand. Nandang

djibril

Bersama Barito Putera di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Djibril Coulibaly menjadi sosok pemain yang menakutkan bagi setiap tim lawan. Instingnya dalam mencetak gol terbilang sangat baik. Dari 29 penampilan, Djibril menyumbang 21 gol kepada tim berjuluk Laskar Antasari dari 2.399 menit bermain. Di musim ini, Pelatih memboyong striker berpaspor Mali itu dengan harapan ketajaman lini depan kembali teruji setelah minggatnya Sergio Van Dijk. Namun, performa Djibril bersama Maung Bandung tak seperti apa yang diharapkan.

Hingga pertandingan ke-14, Djibril hanya bermain 11 kali dengan mengoleksi enam gol dengan 666 menit bermain. Kondisi ini berbeda dibanding bomber lokalnya Ferdinand Alfred Sinaga. Dari 12 laga, Ferdinand berhasil mengoleksi delapan gol dengan mencatatkan 905 menit bermain.

Tak bersinarnya Djibril bersama skuat , memang bukan tanpa alasan. Cedera kaki yang dialami Djibril adalah salah satu faktor mengapa performanya menurun.

Menanggapi hal tersebut, mantan skuat Maung Bandung Nandang Kurnaedi pun merasa heran. Pasalnya, Djibril adalah seorang striker berkualitas yang diharapkan dapat kembali bersinar seperti halnya saat memperkuat Barito Putera ketika bergabung bersama Hariono dan kawan-kawan di tahun ini.

“Sebetulnya Djibril pemain bagus. Saya melihat dia waktu memperkuat Barito. Terakhir dia bermain bagus saat membuat dua gol kepada Barito, tetapi setelah itu penampilan Djibril mengalami penurunan. Saya sendiri tidak tahu apa sebabnya. Mungkin pelatih yang lebih tahu mengapa Djibril mengalami penurunan seperti itu,” kata Nandang Minggu (15/6/2014).

Namun demikian, penurunan yang dialami Djibril tak membuat Djadjang Nurdjaman kehilangan ide. Menurutnya, langkah Djadjang memberikan banyak kesempatan kepada Ferdinand adalah langkah tepat yang dilakukan saat ini. Ferdinand memiliki kualitas baik dibanding pemain asing yang dimiliki tim kebanggaan ini.

“Saya lihat Ferdinand bisa menjawab setiap kepercayaan yang diberikan pelatih. Ferdinand hanya tinggal diberikan kesempatan bermain lebih dan saya optimis Ferdinand menjadi striker andal untuk Persib. Ya, saya kira langkah yang diambil Djadjang tidak salah dengan memberikan kesempatan terus kepada Ferdinand dan Ferdinand bisa membuktikan itu semua.”  (bobotoh.id/inilahkoran/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.