Dominasi Permainan, Jepang Harus Puas Berbagi Angka

JPN-GRE

Jepang hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Yunani dalam laga kedua grup C . Padahal lawannya, Yunani bermain dengan 10 orang sejak menit ke-38. Seperti halnya di babak pertama, Tim Samurai Biru terus mendominasi laga di babak kedua. Secara keseluruhan Jepang menguasai bola hingga 68 persen berbanding 32 persen dibanding Yunani.

Menariknya pada menit ke-59 justru Yunani yang mendapat peluang pertamanya. Sundulan dari Theofanis Gekas memanfaatkan tendangan penjuru Giorgos Karagounis mampu diselamatkan kiper Jepang, Eiji Kawashima. Pada menit ke-67 Jepang meraih peluang emas melalui Yoshito Okubo. Striker Kawasaki Frontale itu sudah berdiri bebas di depan gawang Yunani.

Namun tendangan kaki kirinya yang memanfaatkan umpan silang Atsuto Uchida malah melambung ke atas. Padahal kiper Yunani Orestis Karnezis sudah mati langkah. Pada menit ke-71 Jepang kembali mendapat peluang emas. Namun, tendangan Uchida yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Yunani hanya menyamping tipis.

Okubo kembali membuat peluang bagi Jepang. Tapi tendangan jarak jauhnya bisa diselamatkan Karnezis. Hingga tambahan waktu Jepang terus melakukan tekanan ke pertahanan Yunani. Sayangnya, kedisiplinan pemain belakang Yunani membuat skor tak berubah 0-0 hingga akhir laga.

Hasil ini membuat peluang kedua tim untuk lolos dari grup C masih terjaga. Pasalnya mereka masih bisa menyalip Pantai Gading di peringkat kedua yang cuma punya tiga angka.

Susunan Pemain:

Jepang: Kawashima, Uchida, Honda, Nagatomo, Okazaki, Okubo, Konno, Yamaguchi, Hasebe (c)/ Endo (86), Osako/ Kagawa (57), Yoshida

Yunani:n Karnezis, Maniatis, Manolas, Samaras, Kone/ Salpingidis (81), Mitroglou/ Gekas (35), Torosidis, Fetfazidis/ Karagounis (41), Sokratis, Cholevas, Katsouranis (c)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.