Dorong Harmoni Pemain dan Klub Melalui APPI, Firman

firman-appi

Gelandang PERSIB berharap profesionalisme pemain sepak bola di Indonesia khususnya di tubuh  terus membaik dan terjalin hubungan harmonis dengan klub. Menurut pria yang juga menjabat sebagai ex oficio Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) ini, profesionalisme pemain dan klub sangat penting. Sebab, kedua belah pihak membutuhkan ketentraman.

“APPI yang mau dibawa adalah ketentraman pemain. Jadi, pemain benar-benar harus profesional dan menjadikan klub menghargai pemain, fair play di tim saat laga. Karena masih banyak pemain yang belum mengetahui secara mendalam apa peran APPI,” kata pemilik nomor 15 ini.

Ia menambahkan, APPI sebagai organisasi yang diakui oleh organisasi pemain profesional dunia (FIFPro) pun diharapkan dapat sejajar dengan PSSI yang menaungi klub-klub se-Indonesia. Karena  FIFPro sendiri sejajar dengan FIFA sebagai organisasi yang menaungi klub di seluruh dunia.

“Selain mengakomodir pemain, kita pun ingin gerak kita seperti halnya FIFPro yang sejajar dengan FIFA. Jadi APPI yang mengakomodir pemain, dan PSSI mengakomodir klub, ini harus beriringan. PSSI harus menerima keluhan APPI dan sebaliknya,” jelasnya.

Kapten PERSIB ini pun berharap dirinya dapat berperan untuk ikut mengedukasi pemain di timnya saat ini untuk memberi pemahaman hak-hak profesional dan berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk memajukan sepak bola tanah air. (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.