Dua Gol Suarez Kalahkan Inggris

luis_suarez_first_goal_vs_england

Inggris harus kembali menelan kekalahan di laga keduanya di grup D ini. Bersua Uruguay di stadion Arena Corinthians, Jumat (20/06), mereka tumbang dengan skor tipis 2-1. Inggris tampil cukup dominan di laga ini. Sayangnya, mereka harus tunduk melalui dua gol yang dicetak oleh . Sementara itu, The Three Lions hanya bisa membalas melalui .

Kedua tim langsung menerapkan pressing ketat hingga jauh ke depan daerah pertahanan lawan masing-masing di awal babak pertama. Inggris sedikit dominan dalam penguasaan si kulit bundar. Walau tampak sedikit tegang, namun mereka bisa memberikan tekanan pada lini pertahanan Uruguay melalui kedua sisi sayapnya. Peluang pertama didapat Inggris pada menit ke-10. Mereka mendapat tendangan bebas beberapa meter di depan kotak penalti. Sayangnya, eksekusi Rooney hanya melenceng sedikit ke arah pojok kanan gawang Muslera.

Lima menit kemudian, giliran Uruguay yang mengancam gawang Hart. Rodriguez yang berdiri bebas di sisi kanan kotak penalti Inggris melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya. Beruntung, bola hanya melesat tipis di atas mistar gawang. Kemudian di menit ke-27, skuat asuhan Oscar Tabárez tersebut kembali mendapat kesempatan emas. Kali ini melalui Edinson Cavani yang memanfaatkan bola hasil sepak pojok. Namun lagi-lagi bola hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Inggris juga mendapat peluang emas pada menit ke-31. Eksekusi tendangan bebas Steven Gerrard dari sisi kanan pertahanan Uruguay berhasil disambar oleh Rooney. Namun, bola hasil sundulannya itu hanya mengenai mistar gawang. Delapan menit kemudian, pendukung Uruguay bersorak kegirangan setelah Luis Suarez mampu membobol gawang Joe Hart. Striker yang bermain bagi Liverpool itu mampu memaksimalkan umpan crossing Edinson Cavani dengan sundulan ke arah tiang jauh. 1-0 Inggris tertinggal.

The Three Lions langsung merespon gol Suarez. Sturridge mendapat umpan terobosan dari Rooney. Namun, sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan oleh Muslera. Skor 1-0 bagi keunggulan Uruguay tetap bertahan hingga turun minum.

Uruguay langsung mengancam empat menit setelah babak kedua dimulai. Sepakan Suarez langsung mengancam gawang Inggris. Untung, Hart dengan sigap menghalau bola tersebut. Di menit ke-53, giliran Muslera yang harus berjibaku di depan gawangnya. Ia bisa menepis sepakan Rooney dari jarak dekat. Inggris masih sedikit mendominasi jalannya laga. Kerja keras mereka pun akhirnya terbayar pada menit ke-75. Rooney mencetak gol setelah mendapat umpan matang dari Glen Johnson. Skor menjadi 1-1.

Dua menit kemudian, Inggris mendapat kesempatan emas melalui Sturridge. Mendapat umpan dari Baines, ia lantas mampu melepas tendangan kaki kanan walau dijaga dua pemain lawan. Namun, Muslera masih bisa menepis bola dengan sempurna. Petaka bagi Inggris tercipta di menit ke-85. Tendangan Muslera tak bisa dihadang dengan baik oleh Gerrard. Bola justru meluncur ke arah Suarez yang berdiri bebas. Ia langsung merangsek maju ke kotak penalti dan tanpa kesulitan berhasil mempecundangi Hart. 1-2 Uruguay unggul.

Inggris mencoba sekuat tenaga untuk membalas. Namun, usaha mereka sia-sia saja. Mereka juga tak mampu memanfaatkan waktu tambahan sebanyak lima menit yang diberikan wasit. Uruguay pun akhirnya memenangi laga dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, Inggris terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi poin 0. Namun, mereka belum tersingkir sepenuhnya dari ajang Piala Dunia ini. Mereka masih memiliki kesempatan lolos walau cukup tipis.

Susunan Pemain:

Inggris: Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Henderson (Lambert), Gerrard; Sterling (Barkley), Rooney, Welbeck (Lallana); Sturridge.
Cadangan: Lallana, Oxlade-Chamberlain, Foster, Smalling, Lampard, Wilshere, Milner, Shaw, Jones, Lambert, Barkley.

Uruguay: Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Pereira; Gonzalez (Fucile), Arevalo, Lodeiro (Stuani), Rodriguez; Cavani, Suarez (Coates).
Cadangan: Hernandez, Stuani, Forlan, Lugano, Pérez, Ramírez, Fucile, Silva, Munoz, Coates, Gargano.

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.