Éfék Drogba: 0-1, 1-1, 2-1

drogba

Pelatih Pantai Gading Sabri Lamouchi memuji pengaruh besar Didier saat timnya menaklukkan Jepang 2-1 di laga perdana penyisihan grup di Itaipava Arena, Minggu pagi tadi, 15 Juni 2014.

Drogba memulai laga dari bangku cadangan menyusul cedera yang dialami di sesi latihan. Namun absennya Drogba membuat lini depan Pantai Gading tumpul. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu di menit 16 lewat gol Keisuke Honda.

Masuknya Drogba di babak kedua membuat permainan Pantai Gading lebih baik. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit 64. Gol dicetak oleh Wilfried Bony lewat tandukannya yang memanfaatkan umpan silang dari Serge Aurier.

Selang dua menit kemudian, Pantai Gading berhasil berbalik unggul menjadi 2-1. Kali ini giliran sundulan dari Gervinho yang menghujam gawang Jepang, umpan gol kedua ini masih diberikan oleh Aurier. Pantai Gading pun mengunci kemenangan 2-1.

“Kami tidak memulai laga dengan bagus. Kami kebobolan karena hilangnya konsentrasi para pemain. Tapi sesudah itu kami berada dalam posisi yang bagus. Kemenangan ini sangat penting untuk memulai turnamen,” kata Lamouchi dilansir Soccerway.

“Dan memiliki pemain seperti Didier Drogba dalam skuad, baik sebagai starter ataupun cadangan, dia mampu mengubah pertandingan. Para pemain senang dengan kemenangan ini, tapi kami belum pasti lolos ke babak knockout.”  (.id/pialadunia-viva/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.