Gilé Chile….. Sepanyol Aral

chille

tampil mengejutkan sepanjang fase grup Piala Dunia 2014. Setelah Australia, kini Spanyol yang mereka kalahkan. Mengirim sang juara bertahan angkat koper lebih cepat dari perkiraan.

Dalam laga kedua Grup B yang digelar di Stadion Maracana, gol Eduardo Vargas dan Charles Aranguiz membuat La Roja menang 2-0 atas Spanyol. Tiga poin ini memastikan Chile lolos ke babak 16 besar bersama Belanda.

Permainan Chile mampu mengekspolitasi pertahanan Spanyol sepanjang babak pertama. Serangan balik cepat sarat dengan kecepatan membuat repot Sergio Ramos cs.

Di paruh kedua, pertahanan tim Amerika Selatan itu lebih banyak diserang oleh Spanyol. Beruntung sang juara bertahan terlalu terburu-buru dalam menyerang dan sering membuang peluang emas.

Permainan Spanyol memang tidak seperti biasanya. Menurut Arturo Vidal, buyarnya konsentrasi ‘Tim Matador’ akibat kekalahan 1-5 dari Belanda di laga pertama.

“Spanyol menghadapi laga kami dalam kondisi putus asa setelah pertandingan pertama. Tapi kami menunjukan kalau kami dalam level permainan yang sangat baik,” ujar Vidal.

“Kami datang ke sini bukan untuk liburan. Kami datang untuk bertarung dalam perebutan gelar juara,” tegas gelandang Juventus itu, seperti dilansir Reuters.

Setelah ini, Chile akan melakoni laga melawan Belanda dalam perebutan posisi puncak Grup B. Pertandingan menentukan itu akan digelar pada 23 Juni 2014 di Sao Paulo. (.id/sport-viva/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.