Helm dengan OS Android

smarthelmet

Tak hanya mengoperasikan gadget, ke depannya Operation system (OS) juga akan bisa melindungi kepala dari benturan sekaligus menghindarkan pengendara motor dari kemungkinan kecelakaan. Hal itulah yang dipresentasikan oleh Ryan Shearman, CEO Fusar Technologies saat memamerkan hasil karyanya yakni sebuah helm pintar yang dinamainya Guardian.

Menurutnya, pengendara motor akan terbantu mengetahui keadaan di sekitarnya berkat penggunaan helm ini. Helm pintar yang masih berbentuk prototipe ini sejatinya hanyalah sebuah helm yang ditempeli perangkat kacamata pintar yang dicomot dari Epson Moverio.

Dilansir Engadget, Sabtu (31/5/2014), Kedua lensanya akan menampilkan informasi seperti yang ada pada speedometer sekaligus pandangan ke belakang. Dengan begitu pengendara motor tak perlu repot lagi mengintip ke arah speedometer maupun kaca spion untuk sekadar mengecek kondisi yang ada.

Meski masih bersifat prototipe, Fusar tak mengesampingkan kualitas helm pintar garapannya. Perusahaan ini menyebut kualitas helm pintarnya akan memenuhi standar DOT saat kelak diluncurkan. Selain itu, Fusar juga berniat menambahkan fitur voice control. (.id/jadiberita/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.