Imbangi Rusia, Aljazair Lolos ke 16 Besar

algeria scored 2

Aljazair akhirnya bisa lolos ke babak 16 besar setelah sukses menahan imbang Rusia 1-1 di matchday 3 grup H di Joaquim Americo Guimaraes, Jumat (27/06). Rusia memiliki beberapa peluang emas di laga ini. Namun hanya satu yang bisa mereka maksimalkan melalui aksi Aleksandr Kokorin. Sementara itu, Aljazair bisa membalas melalui Islam Slimani.

Para pemain Aljazair langsung tampil menekan sejak laga dimulai. Mereka mengejar kemanapun bola bergulir, terutama di lini tengah. Rusia pun terpaksa lebih banyak memainkan bola di lini belakangnya. Namun, hanya dalam tempo enam menit, Rusia mampu unggul lebih dahulu. Dmitriy Kombarov menyisir pertahanan kanan Aljazair dan mengirim umpan crossing sempurna ke tengah kotak penalti. Bola langsung ditanduk oleh Aleksandr Kokorin ke pojok kanan atas gawang. Gol yang cantik! 1-0 Rusia memimpin.

Gol itu kian melecut semangat tempur penggawa Aljazair. Mereka pun kian meningkatkan tekanan mereka pada Rusia. Mereka juga kian dominan dalam penguasaan si kulit bundar. Namun, justru Rusia yang kembali mengancam gawang wakil Afrika tersebut. Di menit ke-26, Oleg Shatov melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola hanya melayang tipis di atas mistar gawang sementara M’Bolhi sendiri sudah tak berkutik.

Empat menit berselang, Aljazair akhirnya mendapat kesempatan emas. Slimani mampu menanduk bola hasil sepak pojok. Akan tetapi, bola mampu ditepis dengan gemilang oleh Akinfeev. Slimani kembali mendapat peluang emas di menit ke 42. Ia bisa menyambut umpan crossing rekannya dengan sempurna. Namun, bola justru mengarah tepat ke pelukan Akinfeev. Skor 1-0 bagi keunggulan Rusia tetap bertahan hingga laga memasuki jeda.

Rusia sedikit menguasai jalannya laga di menit-menit awal babak kedua. Tiga menit laga berjalan, kerjasama apik dengan Kokorin membuat Samedov bisa menerobos pertahanan Aljazair. Namun, M’Bolhi masih bisa menggagalkan peluang tersebut. Pendukung Aljazair akhirnya bisa bersorak gembira pada menit ke-59. Islam Slimani akhirnya bisa membobol gawang Rusia. Akinfeev tak bisa membuang bola hasil tendangan bebas Yacine Brahimi dengan sempurna. Bola pun mengarah ke Slimani yang berdiri bebas di tiang jauh. Rusia 1-1 Aljazair.

Fabio Capello langsung menginstruksikan Rusia untuk bermain agresif setelah terjadinya gol Slimani tersebut. Mereka terus membombardir lawan dari segala arah, terutama dari sektor sayap. Namun, Aljazair mampu bertahan dengan baik. Skor nyaris berubah pada menit ke-90 bagi Rusia. Kozlov menanduk bola ke tiang jauh. Bola sepertinya akan masuk ke gawang, namun ternyata hanya meleset tipis dan menghasilkan tendangan gawang saja.

Pendukung Rusia tertunduk lesu sementara pendukung Aljazair berpesta setelah wasit mengakhiri laga dengan skor tetap bertahan 1-1. Dengan hasil tersebut, Aljazair dipastikan naik ke peringkat dua klasemen dengan koleksi poin 4. Mereka berhak menemani Belgia ke babak 16 besar. Rusia sendiri hanya terpaku di posisi ketiga dengan koleksi poin 2. Di babak 16 besar nanti, Aljazair akan bersua dengan lawan sangat berat, yakni Jerman. Sementara itu Belgia akan bersua AS.

Susunan Pemain:

Rusia: Akinfeev; Kozlov, Ignashevich, Berezutski, Kombarov; Samedov, Glushakov (Denisov), Fayzulin, Shatov (Dzagoev); Kokorin, Kerzhakov (Kanunnikov).

Aljazair: M’Bolhi; Mandi, Belkalem, Halliche, Mesbah; Medjani, Bentaleb; Feghouli, Brahimi (Yebda), Djabou (Ghilas); Slimani (Soudani).

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.