Italia vs Kosta Rica, Berebut Tiket 16 Besar

mario vs joel

Italia akan menjalani laga yang tak mudah di laga kedua . Usai mengalahkan Inggris, Azzurri akan beradu kuat melawan kuda hitam Grup D, Kosta Rika di Arena Pernambuco Recife, Jumat (20/6) malam. Kedua tim akan saling mengalahkan demi mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Laga tersebut dipastikan akan berjalan sengit. Betapa tidak, baik Italia maupun Kosta Rika memiliki kesempatan yang sama untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya setelah sama-sama meraih kemenangan di laga pertama. Italia mengandaskan tim kuat Inggris, sementara Kosta Rika secara mengejutkan mengalahkan Uruguay.

Jelang laga tersebut, Italia memang masih menanti kabar terakhir terkait cedera kiper utama mereka, Gianluigi Buffon. Namun andai Buffon belum siap bermain, Italia masih memiliki Salvatore Sirigu yang bermain gemilang saat mengalahkan Inggris di partai pertama, meskipun kabar terakhir menyebut Sirigu sempat mengeluhkan sakit pada leher.

Begitu juga dengan kondisi bek kiri Mattia De Sciglio yang tampaknya masih akan absen pada laga ini. Karena itu, pelatih Cesare Prandelii akan tetap mengandalkan Giorgio Chiellini di sisi kiri. Sedangkan untuk tukang gedor, Azzurri masih akan mengandalkan Mario Balotelli yang di laga pertama mampu mencetak gol kemenangan.

Sementara itu Kosta Rika tak memiliki problem cedera pemain seperti yang dirasakan calon lawan mereka, Italia. Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto bisa memainkan komposisi terbaik mereka pada laga tersebut.

Dan melawan Italia, Jorge Luis Pinto tampaknya akan mempertahankan the winning team yang sukses mengalahkan Uruguay di laga pertama. Artinya, nama-nama seperti kiper Keylor Navas, kapten Bryan Ruiz hingga striker Joel Campbell akan tetap menjadi andalan.

Menarik untuk menanti pertemuan kedua tim yang terakhir kali bertemu pada 1994 silam tersebut. Mampukah Italia mengulang kemenangan pada pertemuan terakhir kedua tim? Atau justru Kosta Rika yang kembali mengejutkan di Piala Dunia?

Perkiraan Susunan Pemain

Italia: Sirigu; Darmian, Bonucci, Paletta, Chiellini; Motta; Candreva, Pirlo (C), Verratti, Marchisio; Balotelli.

Kosta Rika: Navas, Gonzalez, Umana, Borges, Duarte, Bolanos, Campbell, Ruiz (c), Díaz, Gamboa, Tejeda.

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.