Jerman Bantai Portugal Empat Gol Tanpa Balas

jerman vs portugal

berhasil melewati laga perdana grup G babak penyisihan dengan sempurna. Menghadapi Portugal di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Senin (16/6/2014) malam WIB, Jerman sukses mengukir kemenangan dengan skor telak 4-0. Portugal sebenarnya sempat memberikan perlawanan. Namun dewi keberuntungan sepertinya enggan menghampiri tim asuhan Paulo Bento. Portugal justru dipaksa melihat gawangnya kebobolan pada menit ke-11.

Gol Jerman lahir dari eksekusi penalti Thomas Muller. Penalti itu sendiri diberikan wasit karena Joao Pereira menarik lengan Mario Goetze di kotak terlarang. Keadaan buruk tak berhenti menimpa Portugal. Hugo Almeida yang jadi ujung tombak andalan mereka mengalami cedera dan Eder Lopes yang ditunjuk sebagai penggati tak bisa berbuat banyak di laga ini.

000_DV1767586Portugal yang berambisi menyamakan kedudukan justru kembali kecolongan di menit 32. Berawal dari sepak pojok, Mats Hummels sukses menanduk bola dan mengubah skor menjadi 2-0. Tekanan besar membuat Pepe bermain dengan emosi tinggi. Di menit 37 ia melanggar Muller dan disusul dengan menanduk kepalanya. Karena aksi kasarnya tersebut, bek Portugal itu akhirnya diberikan kartu merah oleh wasit asal Serbia, Milorad Mazic.

Sebelum babak pertama usai, Jerman sukses memperbesar keunggulan. Pada menit 45+1, Muller melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Rui Patricio. Skor 3-0 menutup babak pertama. Sekembalinya dari turun minum, Jerman langsung memberikan tekanan. Peluang kali ini didapatkan Mesut Ozil yang langsung berhadapan satu lawan satu dengan Rui Patricio. Sayangnya, sepakan Ozil masih terhalang kaki Patricio dan bola gagal bersarang ke dalam gawang.

Portugal kembali menerima hal buruk saat Fabio Coentrao ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera di menit 63. Jerman yang mendapat keuntungan terus melancarkan tekanan dan mereka bisa menambah keunggulannya di menit 78. Untuk kali ketiga, Muller mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi Andre Schurrle di sisi kiri pertahanan Portugal, bola kemudian mengarah tepat ke kaki Mueller dan tanpa ragu sang pemain langsung mengubah kedudukan menjadi 4-0. Hasil tersebut bertahan hingga laga usai. Jerman tercatat menguasai jalannya pertandingan dan Muller terpilih sebagai pemain terbaik di laga kali ini.

Jerman+vs+Portugal+(foto+1)

Susunan pemain:
Jerman: Neuer; Boateng, Mertesacker, Hummels (Mustafi 73′), Howedes; Lahm, Kroos, Khedira; Muller (Podolski 82′), Goetze; Ozil (Schurrle 63′)

Portugal: Rui Patricio; Joao Pereira, Bruno Alves, Pepe, Coentrao (Almeida 64′); Veloso (Ricardo Costa 46′), Meireles, Moutinho; Nani, Ronaldo; Almeida (Eder 28′) (.id/liputan6.com/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.