Koleksi Langka Foto-foto Persib Karya Inen Dipamerkan

inen

Fotografer termuda saat Konferensi Asia Afrika (KAA) pertama, akan menggelar pameran foto bertajuk “Catatan Visual-Inen Rusnan”. Salah satu foto yang akan dipamerkan adalah laga persahabatan  dengan Nan Hua yang pernah digelar pada tahun 1953.

Ketua pelaksana pameran, Agus Hadiana mengatakan, selain memamerkan foto laga Maung Bandung kontra Nan Hua, Inen pun akan memamerkan beberapa hasil karyanya tentang sosok Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno.

“Selain foto laga PERSIB, kita pun akan memamerkan hasil karya ayah (Inen Rusnan) tentang sosok Soekarno dan keluarganya,” kata Agus, Kamis (05/6).

Pameran foto sendiri akan dibuka pada Jumat (06/6) pukul 19:00 WIB di Gedung Indonesia Menggugat. Selain itu, pihak panitia sendiri akan menggelar diskusi bertajuk “Refleksi Fotografer Dalam Perkembangan Sejarah Bangsa” yang akan diselenggarakan pada Senin (09/6) pukul 13:00 WIB di tempat yang sama.

“Diskusi nanti nara sumbernya Inen Rusnan, Mansyur Suryanegara, Tito Zeni Asmara Hadi dan Sulhan Syafe’i. Pameran ini selain menampilkan sejumlah foto hitam putih dari Inen Rusnan. Adapun tujuan lain yaitu sebagai bentuk penghormatan kepada Presiden Soekarno untuk Haulnya yang ke-113.” (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.