Lagu Nu Bisa Ngakibatkeun Bunuh Diri atawa Bunuh Orang

Aya 3 yang dikatakan bisa bikin pendengarnya bunuh diri dan membunuh orang :

1. Requiem For a Tower (Lux Aeterna)

lux aeterna

Lagu ini dikatakan pernah membuat seseorang membunuh banyak orang, salah satu korban yang masih hidup mengatakan bahwa pelaku menembaki puluhan orang dengan mempergunakan Head-set dan dengan wajah yang datar. Sungguh suatu hal yang berada diluar nalar manusia

pernah ditulis di VIVAnews tanggal 26 juli 2011, Pembantai 76 orang di Norwegia membunuh para korbannya dengan tenang dan tanpa ampun. Diyakini, untuk mempertahankan ketenangannya dalam membunuh, dia beraksi sembari mendengarkan musik dari headset yang dia kenakan.

Musik yang dia dengar ketika itu diduga adalah ‘Lux Aeterna’, yang diaransemen ulang oleh musisi Inggris Clint Mansell menjadi ‘Requiem for A Tower’ yang merupakan soundtrack film epik fantasi Lord of the Rings (LoTR).

Dilansir dari laman Daily Mail, Senin, 25 Juli 2011, ekstremis sayap kanan ini memuji ‘Lux Aeterna’ sebagai musik yang sangat menginspirasi dan mampu membangkitkan amarah yang bergelora dalam jiwa. Dalam film Lord of The Rings, musik ini digunakan dalam adegan perang.

Salah seorang korban selamat dari penembakan di pulau Utoya, bersaksi bahwa Breivik terlihat mengenakan headset saat menembak membabi buta dengan ekspresi wajah yang datar. Penjelasan mengenai hal ini disebutkan dalam manifesto setebal 1.500 halaman milik si pelaku yang dipublikasikan Jumat pekan lalu, beberapa jam sebelum ia beraksi.

“Saya akan menyetel iPod saya sampai volume paling keras untuk menekan ketakutan bila diperlukan. Saya mungkin hanya akan mendengarkan Lux Aeterna dari Clint Mansell berulang-ulang, karena lagu ini sangat mengagumkan,” tulis Breivik.

Dalam manifesto yang sama, Breivik juga menyebut reaktor nuklir Inggris dan kilang minyak sebagai target yang cocok untuk sesama fanatik. Dengan keyakinan bahwa Inggris berusaha menghancurkan masyarakat Barat tradisional dengan mendukung imigrasi Muslim, Breivik berkata bahwa justru kurang lebih 62.216 orang Inggris adalah pengkhianat ras yang pantas mati.

Kepolisian Norwegia Revisi Jumlah Korban Menjadi sedikitnya 87 orang. Sebanyak 80 orang tewas pada penembakan di Pulau Utoya, sedangkan 7 lainnya tewas pada pengeboman di Ibukota Oslo.

 

2. Gloomy Sunday

gloomy sunday2

Lagu Gloomy Sunday yang judul aslinya Szomorú Vasárnap atau dalam bahasa Indonesianya Minggu Yang Kelam tercipta pada tahun 1933 dan merupakan karya dari seorang komposer dan pemain piano autodidak dari Budapest, Hungaria, bernama Rezső Seress. Lagu ini terkenal sebagai lagu pengiring kematian pada era itu, karena banyak yang telah menjadi korban bunuh diri karena seolah-olah terhipnotis setelah mendengar lagu tersebut. Rezső Seress sang penciptanya juga meninggal akibat bunuh diri pada tahun 1968.

Rezső Seress diberitakan bunuh diri pada tahun 1968 di hari Minggu dengan meloncati jendela apartemen dari tempat tinggalnya. Dikatakan, Rezső Seress bunuh diri karena menyadari bahwa setelah Gloomy Sunday meledak jadi hit pertamanya di berbagai negara, dia berpikir bahwa dia tidak akan pernah lagi bisa menciptakan hit seperti itu untuk yang kedua kalinya. Makanya dia berniat untuk mengakhiri hidupnya. Apakah ada alasan lain dibalik kematiannya…? Who knows….?
Lagu ini telah diterjemahkan kedalam beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Perancis, Finlandia, dan Spanyol, dan telah dirilis dalam 7 versi oleh 56 penyanyi yang berbeda termasuk diantaranya versi Heather Nova, Bjork, Ray Charles, Sarah Brightman dan Sinead O’Connor, versi Billie Holliday-lah yang membuat lagu ini sangat terkenal dan pada akhirnya menjadi versi standard interpretasi Gloomy Sunday, yang liriknya dibawah ini.

Lagu Gloomy Sunday ini sebenarnya merupakan soundtrack dari sebuah film yang cukup populer. Filmnya berjudul sama dengan judul lagu soundtracknya, yaitu film yang menceritakan tentang sebuah hubungan segitiga seorangwanita pemilik restaurant di Hungaria. Dalam film Gloomy Sunday tersebut juga diceritakan tentang beberapa kasus bunuh diri yang diakibatkan oleh lagu ini.
Di tahun 1997, Billy Mackenzie penyanyi yang merekam lagu Gloomy Sunday di tahun 1982 juga mati bunuh diri di dekat rumah ayahnya.
Bahkan, katanya apabila lagu Gloomy Sunday ini dimainkan tanpa lirik (suara penyanyi) atau hanya berupa instrumental saja maka pendengarnya akan tertidur berat dan mengalami mimpi buruk yang kelihatan nyata sekali.
Di negeri asalnya sendiri, Hungaria, lagu ini dilarang keras untuk beredar karena telah meyebabkan meningkatnya gelombang bunuh diri di Negara tersebut.
Lagu gloomy sunday sendiri hilang dari peredaran dan menjadi terlupakan, semenjak adanya perang adolf hitler di tahun 1930-an, lagu ini dimusnahkan, dan versi aslinya sudah tidak ada lagi, mengingat banyak yang telah menjadi korban dari lagu ini. Dalam siaran Radio BBC lagu tersebut dilarang keras untuk diudarakan….

 

3. Karl Meyer-Reverse

Reverse -karl meier1

Dikenal sebagai lagu perusak jiwa,

Dampak yang mungkin terjadi adalah sebagai berikut:

1. Sakit telinga, ini yang paling sering tentu saja anda akan mengalami sakit telinga, karena frekuensi suara ini hampir mendekati gelombang ultrasonik

2. Pusing/migrain, ini juga sering Jika anda mendengarkan suara ini dengan volume yang cukup tinggi, dampak ini tak terhindarkan

3. Tercantol di otak, ini cukup sering terjadi anda menjadi memutar-mutar melodi ini terus menerus di kepala anda tanpa kemauan anda sendiri. Jika ini terjadi pada anda, bacalah peringatan diatas.

4. Menjadi paranoid Jika anda tidak kuat tetapi memaksakan mendengarkan sampai habis, ini dapat menjadi kemungkinan. setiap anda kemana-mana anda selalu curiga, selalu celingak celinguk kiri kanan belakang, seperti ada yang mengawasi anda. pada tahap parah akan terjadi halusinasi mendadak.

5. Gila.  Anda bisa saja menjadi gila. Jika anda tidak kuat mendengarkan suara ini, tetapi anda dipaksa untuk mendengarkannya/menonton videonya berkali-kali dengan volume yang besar, mungkin ini akan terjadi pada anda.
6. Tidak terjadi apa-apa jika anda tidak memiliki rasa takut, walaupun anda mendengarnya berkali-kali, anda tidak akan mengalami efek apa-apa, tetapi tidak terhindarkan efek kesatu dan kedua. Konon bila mendengarkan suara ini/menonton videonya 10 kali, mental anda akan rusak, anda akan menjadi gila.

Penyembuhan :
-Lupakan video/suara yang anda serap
-Dengarkan lagu-lagu slow/mellow
-Jangan menonton film horror untuk beberapa minggu

(bobotoh.id/berbagaisumber/AH)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.