Meksiko Tahan Imbang Brasil Tanpa Gol

000_DV1770427

Brasil gagal mewujudkan ambisinya menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar . Tim asuhan dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Meksiko pada laga kedua Grup A di Estadio Castelao, Rabu (18/6/2014) dinihari WIB. Pada laga ini Brasil sebenarnya menciptakan banyak peluang namun ketangguhan kiper di bawah mistar gawang Meksiko membuat dan kawan-kawan harus gigit jari.

Di babak pertama Brasil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Dua peluang emas didapat lewat Neymar dan Paulinho yang mana semuanya bisa dipatahkan oleh Ochoa. Seperti pada menit 24 di mana Hector Herrera melepaskan tendangan setelah berhasil mengecoh dua pemain tuan rumah. Semenit kemudian peluang matang sundulan Neymar berhasil diselamatkan dengan sangat baik sekali oleh Ochoa. Ochoa kembali membuat pendukung Brasil menggelengkan kepala setelah satu lagi penyelamatan ia lakukan untuk menghalangi sundulan Fred dari tendangan penjuru Neymar.

Dominasi Brasil kerap membuat pertandingan berjalan separuh lapangan saja, serangan yang dilakukan dari kedua sisi sayap juga dari tengah sama sekali tak membuahkan hasil. Baru pada menit ke-44 David Luiz yang tak terkawal di dalam kotak penalti mendapatkan kesempatan mengubah skor, sekali lagi aksi kiper Ochoa membuat pertandingan masih tanpa gol. Babak pertama pun usai dengan skor 0-0.

Tak merubah skema permainan, Meksiko tetap tangguh di lini pertahanan, tak terpancing dengan aksi-aksi individu pemain Brasil. Brasil dibuat frustrasi dengan ketatnya lini belakang Meksiko yang dipimpin oleh Rafael Marquez, sejumlah pergantian pemain pun mewarnai jalannya pertandingan babak kedua. Thiago Silva harus memotong jalannya bola yang membuat Javier Hernandez terjatuh, kartu kuning pun diterima oleh kapten Brasil itu di menit ke-80, sayangnya tendangan bebas Giovani do Santos tak menghasilkan apa-apa.

Kehebatan Ochoa dalam menjaga gawangnya memang patut diacungi jempol, menuju akhir pertandingan ia kembali menahan peluang Tim Samba melalui sundulan keras Thiago Silva. Bahkan Selecao hampir kecolongan di injury time ketika tendangan Guardado tipis saja melayang di atas mistar Julio Cesar.

Peluit panjang dibunyikan wasit Cuneyt Cakir dengan kedudukan akhir 0-0 kedua tim sama-sama memiliki empat poin hasil dari dua pertandingan yang berarti tiket lolos ke 16 besar dari Grup A ini masih akan ditentukan pada pertandingan ketiga.

Line up Brasil: Julio Cesar, Dani Alves, David Luiz, Thiago Silva, Marcelo, Paulinho, Fred (Jo 68′), Neymar, Oscar (Willian 84′), Ramires (Bernard 46′), Luiz Gustavo.

Line up Meksiko: Ochoa, Rodriguez, Marquez, Herrera (Fabian 76′), Miguel Layun, Gio Dos Santos (Jimenez 84′), Hector Moreno, Andres Guardado, Oribe Peralta (Javier Hernandez 74′), Aguilar, Vazquez.

(bobotoh.id/bola.net/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.