Menu Latihan Persib di Bulan Puasa :)

persib-pusdikpom

Jelang laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) wilayah barat musim 2014, kondisi fisik menjadi fokus perhatian jajaran pelatih dalam mengawali sesi latihan yang digulir pada 1 Juli pekan ini.

Rencananya, Maung Bandung bakal melakoni menu latihan dalam beberapa tahap sebelum nantinya melakukan tes fisik guna mengetahui kondisi masing-masing pemain pascalibur panjang yang diberikan Manajemen PT Bandung Bermartabat (PBB).

“Saya sudah bicarakan hal ini dengan pelatih kepala. Yang pasti kita memang harus berbuat sesuatu untuk melihat kondisi pemain. Tentunya itu harus ada, minimal kita buat sesuatu untuk melihat hasil yang pernah kita berikan selama libur,” kata Yaya kepada Minggu (29/6/2014).

Berlatih di bulan puasa menjadi alasan mengapa tes fisik tak dapat langsung dilakukan, begitu tim memasuki hari pertama latihan. Selain penurunan stamina yang terjadi, masing-masing pemain dipastikan memiliki kondisi yang berbeda kendati telah diberikan tugas saat masa libur.

“Nanti begitu awal latihan tidak langsung diberikan tes fisik. Tetap kita memiliki prosedur untuk melihat kondisi fisik masing-masing pemain. Kita akan mengembalikan dahulu kondisi fisik mereka dengan berlatih biasa, setelah itu kita baru bisa melaksanakan tes fisik,” ucapnya.

Jika pihaknya mendapati pemain yang mengalami penurunan fisik berlebih, dia menambahkan tak akan memberikan sanksi kepada penggawa tersebut. Hanya saja, pemain yang bersangkutan harus rela berlatih lebih giat agar berada di level fisik yang telah ditetapkan.

“Saya pikir kita tidak akan memberikan sanksi. Yang pasti kita ada komitmen dengan liburan panjang kemarin, di mana setiap pemain harus tetap melakukan aktivitas berlatih. Kalau ternyata ada yang menurun, mau enggak mau harus meningkatkan kondisi fisiknya.” (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.