Najan Jepang Éléh, Bobotohna Aksi Kerja Bhakti

bobotoh-jepng

Setelah timnya kalah di laga perdana Piala Dunia 2014, para suporter Jepang ternyata tak langsung meninggalkan stadion melainkan “kerja bakti” dulu memunguti sampah di sekitarnya. Luar biasa? Itu sudah biasa buat mereka.

Di Arena , Recife, Minggu (15/6/2014) pagi WIB, Jepang tunduk 1-2 dari kendatipun sempat memimpin lebih dahulu di pertandingan itu.

Kekalahan itu tentu tak cuma mengecewakan para penggawa ‘Samurai Biru’ melainkan juga para suporternya yang sudah memberikan dukungan sepanjang permainan.

Sebagai apresiasi untuk para suporter, usai permainan pun pemain-pemain Jepang berdiri dalam satu baris dan kemudian membungkukkan tubuh sebagai bentuk terima kasih dan penghormatan.

hormat-jepang

Nah, seiring dengan tuntasnya laga dan para pemain telah meninggalkan lapangan permainan, penonton pun ikut beranjak. Tapi tidak dengan suporter Jepang yang justru “berkeliaran” ke arah atas-bawah dan juga kiri-kanan. Mereka bukan mau macam-macam melainkan malah memunguti sampah yang bertebaran.

Untuk sebagian orang apa yang dilakukan para suporter Jepang ini tentu unik dan tidak biasa–apalagi suporter sepakbola juga punya reputasi melakukan vandalisme terhadap stadion jika tim kesayangannya kalah. Namun, seperti diwartakan Metro, para suporter Jepang memang sudah terbiasa melakukan aksi bersih-bersih semacam itu dalam ajang olahraga di negerinya sana. (.id/sport-detik/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.