Nasib Inggris di Tangan Italia

1639580ro6780x390

Inggris akan menggantungkan nasib kepada Italia untuk lolos ke 16 besar setelah dikalahkan Uruguay 1-2 pada matchday kedua Grup G di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis atau Jumat (20/6/2014) dini hari WIB. Uruguay memimpin lebih dulu melalui kreasi Luis Suarez pada menit ke-39. Meski sempat membalas berkat torehan Wayne Ronney pada menit ke-75, Inggris harus mengakhiri laga dengan tangan hampa setelah Suarez kembali membobol gawang Joe Hart sepuluh menit berselang.

Meski gagal mendulang poin, peluang Inggris lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka. Nasib Inggris kini tergantung pada hasil pertandingan Italia melawan Kroasia di Arena Pernambuco, Jumat (20/6/2014) malam. Saat ini Inggris menduduki peringkat buncit klasemen sementara Grup G dengan poin nol dari dua laga, tertinggal tiga angka dari Uruguay di posisi ketiga.

Sementara itu, Kosta Rika dan Italia berada di peringkat pertama dan kedua dengan perolehan poin tiga dari satu pertandingan. Dengan begitu, jika laga Italia dan Kosta Rika berakhir imbang, maka Inggris otomatis langsung tersingkir karena tidak mungkin lagi mengejar poin 4 milik Italia dan Kosta Rika. Pun halnya jika Kosta Rika berhasil menang atas Italia. Namun, jika Italia berhasil mengalahkan Kosta Rika, pertandingan matchday ketiga Grup G akan menjadi penentuan.

Pada matchday tersebut, lagi-lagi nasib Inggris akan tergantung dengan Italia karena jika skuad Gli Azzurri takluk dari Uruguay, maka Rooney dan kawan-kawan otomatis tersingkir. Sebaliknya, jika Italia yang menang, sementara Inggris bisa menaklukkan Kosta Rika, maka Italia bakal mengemas poin sembilan, lalu Inggris, Uruguay, serta Kosta Rika memiliki poin tiga. Dengan begitu, penentuan tim yang bakal melangkah ke 16 besar sebagai runner-upakan ditentukan dengan selisih gol. (.id/kompas.com/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.