Neymar Antarkan Brasil gilas Kamerun

neymar goal

tampil apik dan sukses mengantarkan Brasil menang telak 4-1 atas Kamerun di matchday 3 grup A di Estadio Nacional de Brasilia, Brasilia, Selasa (24/06). Brasil memberondong gawang Charles Itandje melalui Fred, Fernandinho dan brace dari Neymar. Sementara itu Kamerun hanya bisa membalas melalui sontekan Joel Matip.

Laga langsung berjalan dalam tempo tinggi sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya laga. Dan seperti yang bisa diduga, Brasil langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Hasilnya langsung terlihat di menit ke-3. Serangan Selecao dari sisi sayap kiri pertahanan Kamerun membuat Luiz Gustavo bisa merangsek maju hingga ke kotak penalti dan menyambut umpan dari Hulk. Namun, bola masih bisa dihalau barisan belakang The Indomitable Lions.

Namun, yang cukup mengejutkan, Kamerun ternyata tampil lebih baik ketimbang saat dibantai Kroasia di matchday 2 lalu. Mereka bermain lebih berani dan lebih solid, terutama di lini tengahnya. Akan tetapi, serangan Brasil tak bisa mereka bendung di menit ke-17. Luiz Gustavo berhasil mencuri bola di tengah lapangan dan menyisir sisi sayap kanan Kamerun. Ia langsung memberikan umpan crossing mendatang yang langsung disambut Neymar dengan sepakan kaki kanannya. Brasil pun unggul 1-0.

Kamerun langsung bereaksi terhadap gol tersebut. Mereka mulai bisa menekan pertahanan Samba sedikit demi sedikit. Hasilnya, di menit ke-26 mereka bisa menyamakan kedudukan. Aksi Allan Nyom di sisi kanan pertahanan Brasil tak bisa dibendung oleh Dani Alves. Dengan mudah Nyom memberikan umpan pada Joel Matip yang berdiri bebas tepat di depan gawang Selecao. Skor menjadi 1-1.

Namun, di menit ke-34 skor kembali berubah. Kali ini Brasil kembali sukses membobol gawang Itandje. Pelakunya siapa lagi jika bukan Neymar. Mendapat umpan dari Marcelo, pemain berusia 21 tahun tersebut kemudian melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengecoh Itandje. Skor menjadi 2-1. Kedua tim saling jual beli serangan usai gol tersebut. Akan tetapi, tak ada lagi gol yang tercipta hingga jeda babak pertama.

Laga babak kedua berjalan belum genap tiga menit, namun Brasil sudah mengancam melalui sepakan keras Fred dari luar kotak penalti. Itandje pun dipaksa melakukan penyelamatan gemilang. Namun, tepat pada menit ke-49, gawang Kamerun akhirnya kembali bobol. Kali ini Fred akhirnya bisa mengoyak gawang Itandje berkat assist dari David Luiz. 3-1 Brasil menjauh. Setelah terjadinya gol tersebut, tempo laga berjalan sedikit melambat. Alhasil, laga pun berjalan minim peluang. Brasil akhirnya menegaskan keunggulan mereka atas Kamerun pada menit ke-84. Fernandinho sukses membobol gawang Itandje setelah mendapat umpan apik dari Oscar. Skor berubah menjadi 4-1 bagi skuat Samba.

Gol Fernandinho itu pun menjadi penutup laga tersebut. Skor 4-1 bagi keunggulan Brasil tetap bertahan hingga wasit mengakhiri babak kedua. Dengan hasil tersebut, Brasil kini memuncaki klasemen grup A dengan poin 7. Meksiko sejatinya memiliki poin yang sama, namun mereka harus duduk di peringkat kedua karena kalah selisih gol. Di babak 16 besar nanti, Samba akan bersua dengan Chile sementara El Tri bakal bersua dengan Belanda.

Susunan Pemain:

Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho (Fernandinho); Hulk (Ramires), Oscar, Neymar (Willian); Fred.

Kamerun: Itandje; Nyom, N”Koulou, Matip, Bedimo; M”Bia, N”Guemo, Enoh; Choupo-Moting (II Makoun), Aboubakar (Webo), Moukandjo (Salli). (.id/merdeka.com/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.